Tips Memutihkan Gigi Dengan Kulit Pisang

Anda juga bisa memutihkan gigi tanpa harus mengeluarkan banyak uang dengan pakai bahan-bahan alami yang mungkin sudah tersedia di rumah. Salah satunya adalah dengan kulit pisang.

Hasil dari penelitian sederhana dari Universitas Liverpool mengungkapkan bahwa kadar potasium, magnesium dan mangan dalam kulit pisang dipercaya dapat membantu menghilangkan noda dari permukaan gigi. Kandungan vitamin dan mineral ini juga membantu remineralisasi untuk menguatkan email gigi, sehingga mengurangi sensitivitas gigi.

Selain itu, kulit pisang juga memiliki kemampuan sebagai antibakteri yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan.

Berikut ini langkah-langkah yang diperlukan untuk mendapatkan manfaat kulit pisang sebagai bahan pemutih gigi:

  1. Pilih pisang yang baru matang. Biasanya ditandai dengan sedikit warna hijau di bagian ujungnya. Pisang yang baru matang mengandung lebih banyak mineral dibandingkan dengan pisang yang masih mentah. Namun, jangan memilih pisang yang terlalu matang karena kulitnya biasanya sudah lembek dan sulit digunakan.
  2. Kupas pisang dari ujung bawah ke atas.
  3. Gosokkan bagian dalam kulit pisang ke gigi, sisi atas dan bawah, selama 1 menit. Pastikan tiap gigi terlapisi sepenuhnya dengan gosokan dari kulit pisang tersebut.
  4. Biarkan selama 10 menit agar kandungan dalam kulit pisang bisa bekerja maksimal.
  5. Sikat gigi Anda untuk membersihkan sisa-sisanya. Jangan lupa untuk menyikat gigi dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit. Jangan terlalu terburu-buru jika tidak ingin gusi Anda terluka. Setelah Anda merasa gigi Anda bersih, kumur dan bilas dengan air mengalir.

Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum Anda tidur selama satu minggu.