© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Tips memilih furniture dapur

dapurbernuansaputihnamunkreatifkimciripit

Jika dihitung berapa sering anda mengeluh karena tidak nyamannya kegiatan memasak didapur? Tentu ada masalah didalamnya. Seperti kamar tidru dan ruang tamu, pemilihan element dapur juga harus jadi perhatian utama saat mendesain seluruh ruangan rumah. Desain open kitchen yang sedang marak membuat ruang pribadi istri ini tidak hanya digunakan untuk kegiatan memasak namun juga berkumpul bersama keluarga atau teman-teman terdekat.

Untuk menciptakan sebuah ambience yang hangat, bersahabat dan nyaman pada dapur dibutuhkan keselarasan dari elemen di dalamnya. Contoh nya adalah seperti pemilihan furniture yang ingin digunakan. Tidak hanya dari segi desain namun juga material, warna dan lain-lain. Mari cari tahu lebih banyak yuk, untuk dapur idaman seluruh anggota keluarga.

Yuk sebelum membaca kutipan selanjutnya mampir ke link kami dahulu yuk rumah murah jember & jual beli property murah jember.

Material anti

Meskipun anda mempunyai sedot uap dan digunakannya, namun hal tersebut tidak menghindari kondisi lembab yang bisa mengakibatkan cabinet atau lemari penyimpanan disekitarnya emnjadi lapuk dan rusak. Untuk itu pilih furniture dengan material anti air atau yang sudah dilapisi sebelumnya. Dapur akan terlihat cantik dan bersih lebih lama.

Material anti karat

Walaupun bukan area basah, kontak air didalam dapur juga cukup banyak. Tempat cuci, rak piring hingga kompor dan peralatan dapur yang berkarat tentu tidak hanya kurang sedap dipandang namun juga tidak terjaga keamanan dan kebersihannya. Pastikan furniture tersebut bersifat tahan air dan tahan lama.

Bergerak jadi lebih luasa

Untuk dapur, pilihlah furniture dengan desain se minimalis mungkin agra tidak mengganggu ruang gerak anda dan keluarga saat beraktivitas didalamnya. Desain multi cabinet yang menempel pada dinding dengan cupboard rahasia tentu bisajadi ide untuk penyimpanan yang praktis dan ideal.

Pemilihan warna yang personal

Untuk kesan yang lebih hangat pada dapur, pilih warna-warna lembut seperti pastel dan earthy tone yang bisa diaplikasikan pada dinding dan furniture didalamnya. Sesuaikan juga dengan luas ruangan agra tetap memberi kesan luas dan nyaman.

1 Like