Tips memilih conditioner untuk rambut kering

Pada dasarnya, fungsi conditioner ialah melembapkan rambut. Setiap helai rambut memiliki lapisan pelindung bernama kutikel dan jika kutikel rusak, maka protein di dalam batang rambut menjadi terekspos dan rambut menjadi mudah patah, bercabang, bahkan berubah warna. Apa saja tips memilih conditioner untuk rambut kering?

1. Conditioner untuk rambut kusam dan susah diatur.
Rambut kusam dan susah diatur bisa dialami semua orang, bahkan mereka yang berambut lurus. Untuk masalah rambut kering dan kusam, kamu bisa mencoba conditioner yang memiliki fungsi membantu melembutkan dan memberikan efek kilau.

2. Conditioner untuk rambut kering dan rusak.
Jika rambutmu kering akibat penggunaan alat styling yang panas, pewarnaan rambut, maupun sinar matahari, kamu wajib menggunakan conditioner yang dapat merawat rambut rusak. Kutikel pada rambut yang rusak membutuhkan formulasi dengan kelembapan ekstra, agar bisa tertutup dan terlembapkan secara menyeluruh.

3. Conditioner untuk rambut kering dan mengembang.
Jika tujuanmu adalah untuk memiliki rambut halus seperti habis pulang dari salon, maka saya sarankan untuk memakai TRESemmé Deep Repair Conditioner.

Conditioner ini diformulasikan untuk melembapkan dan menutrisi rambut, dengan kandungan vitamin E di dalamnya. Formulasinya dapat merawat rambut kering dan rusak, membuat rambut tetap sehat, bercahaya, dan mudah diatur seperti hasil perawatan salon.

Setelah mengetahui conditioner untuk rambut kering dan “kawan-kawan”nya, selanjutnya kamu perlu disiplin untuk senantiasa memakai conditioner setelah keramas dengan shampoo. Bahkan hanya dengan melakukan perubahan kebiasaan kecil ini, manfaat yang didapat sangat besar.

Sumber : https://www.allthingshair.com/id-id/perawatan-rambut/rambut-kering-dan-rusak/conditioner-untuk-rambut-kering/