Tips melakukan perawatan untuk kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif memang membutuhkan kerja ekstra dalam perawatannya. Mereka harus sangat selektif sebelum memakai make up dan mencoba produk perawatan kulit

  1. Perlakukan kulit dengan lembut
    Orang dengan kulit sensitif harus memperhatikan hal yang satu ini. Perlakukan kulit sensitifmu dengan lembut, baik ketika mengoleskan produk perawatan kulit atau menghilangkan make up dari kulitmu. Memperlakukan kulit sensitif dengan “kasar” hanya akan membuat kulit menjadi gatal dan kemerahan.

  2. Tes produk kecantikan sebelum membelinya
    Selalu uji produk kecantikan baik produk perawatan kulit maupun produk make up sebelum membelinya. Kamu bisa mengoleskan sedikit produk tersebut pada kulitmu. Biasanya bila tidak sesuai, area kulit yang dioleskan akan menjadi merah atau terasa gatal. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui apakah produk kecantikan ini sesuai dengan jenis kulitmu atau tidak.

  3. Selalu menyediakan tisu pembersih wajah
    Tisu pembersih wajah dapat menghilangkan kotoran dari wajah dan mencegah tersumbatnya pori-pori. Adalah hal yang bijaksana bila orang dengan kulit sensitif selalu membawa tisu pembersih wajah ini dalam tas mereka dan bisa menggunakannya kapan pun ketika dibutuhkan.

  4. Selalu menggunakan tabir surya
    Kulit sensitif sangat rentan terhadap kerusakan. Bahkan, sedikit paparan sinar ultraviolet dapat menyebabkan peradangan dan juga timbulnya kemerahan pada kulit. Untuk mencegah hal itu terjadi, pastikan kamu selalu melindungi kulitmu dengan lapisan tabir surya, terutama ketika sedang dibawah paparan sinar matahari secara langsung.

  5. Kurangi penggunaan riasan wajah
    Menggunakan riasan wajah yang berlebihan pada jenis kulit yang sensitif bisa menyebabkan infeksi yang cukup berat. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, sebaiknya kurangi penggunaan riasan wajah. Sebagai gantinya, usahakan untuk rajin mengonsumsi makanan sehat dan gunakan ramuan alami untuk membantu agar kulitmu bisa terlihat cantik meski tanpa satupun lapisan make up.

Sumber : https://www.msn.com/id-id/gayahidup/kecantikan/begini-nih-cara-merawat-kulit-sensitif/ar-BBI4IKy