Tips makeup untuk wajah terlihat tirus

Saya ingin tahu, bagaimanakah cara makeup sehingga wajah lebih terlihat tirus?

Berikut adalah panduan praktis make bagi kamu pemilik wajah bulat agar terlihat tirus.

  1. Sebelum memulai merias wajah, pastikan wajah kamu dalam keadaan bersih. Kamu bisa mencuci muka dengan facial foam terlebih dahulu. Atau kamu juga bisa mencucinya dengan air dingin yang kamu beri es batu saja. ia akan membuat awajah kamu tampak lebih segar.

  2. Gunakan dasar make up atau base make up. Make up dasar, berguna sebagai alas untuk yang lainya ketika kamu rias nantinya.

  3. Gunakan foundation secara menyeluruh tipis-tipis kecuali pada kelopak mata. Hal ini untuk menghindari kerak pada kelopak mata setelah beberapa jam menggunakan make up.

  4. Ini bagian yang paling penting bagi kamu yang ingin terlihat tirus. Gunakan creamy foundation berwarna cokelat pada bagian wajah yang ingin terlihat tirus sebagai shading. Misal pada bagian pipi yang terlihat begitu bulat. Untuk membuat pipi terlihat tirus, kamu bisa menggunakan kuas khusus foundation dengan cara mengarahkan kuas dari telinga ke cuping hidung. Karena ini bagian paling penting, bagian ini pula yang menurut sebagian pengguna pemula adalah yang paling sulit mengaplikasikanya.

  5. Lakukan hal serupa pada dagu. Sehingga bagi kamu yang memiliki dagu dobel bisa terlihat tirus.

  6. Selain pipi, bagian wajah yang membuat wajah terlihat bulat adalah dahi. Kamu bisa mengaplikasikan fundation berwarna cokelat seperti pada nomor 4 dari pelipis kanan dan bagian kiri wajah.

  7. Menggunakan shading seperti nomor 4 juga bisa membuat hidung kamu terlihat lebih mancung. Yaitu dengan cara mengaplikasikan shading di bagian kiri dan kanan hidung. Tambahkan highlight pada bgian tengah tulang pipi. Tutupi shading dan highlight tadi dengan bedak tabur yang tipis memakai spons. Untuk kesan yang flawless beri perona pipi pada tulang pipi dengan teknik seperti melakukan shading pada pipi.

  8. Kamu juga bisa membuat mata terkesan lebih lebar. Ini akan membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Caranya dengan membuat garis pada pada bagian kelopak atas dan membuat bagian akhir melengkung menggunakan eyeliner. Cara ini disebut pula dengan cat eyes. Tambahkan highlight warna putih untuk bagian bawah mata, dahi dan dagu menggunakan kuas. Atau kamu juga bisa memberikan highlight warna yang lain sesuai dengan tema acara.

  9. Model rambut juga bisa memperlihatkan kesan tirus pada wajah kamu. Misal model curly bob semi panjang, potongan bob shaggy dengan layer sedikit menutupi mata. Bagi kamu yang suka model rambut pendek juga bisa mencoba model potongan rambut edgy bob dengan potongan sedikit lebih tebal dibagian sekitar pipi.

Sumber: