Tips Makeup Saat Menstruasi

Saat kedatangan “tamu” bulanan, ada beberapa perubahan yang dialami wanita. Mulai dari mood yang naik turun (tidak semua wanita, namun ada yang mengalami) atau merasa kurang ‘cantik’ karena kulit lebih mudah berminyak dari biasanya, sampai kulit jadi lebih sensitif akan sinar matahari. Bagaimana tips makeup saat menstruasi?

image

  1. PILIH FACE MAKEUP YANG SESUAI DENGAN KONDISI KULIT
    Kondisi kulit setiap wanita bisa berbeda-beda saat mengalami menstruasi. Kalau Anda termasuk sebagai wanita yang produksi minyaknya semakin berlebih, gunakan terlebih dulu mattifying primer seperti Bioderma Sebium Pore Refiner sebelum menggunakan alas bedak. Tinted moisturizer bisa jadi jenis alas bedak yang bisa Anda pertimbangkan karena teksturnya ringan untuk kulit. Tambahkan concealer jika Anda membutuhkannya untuk menyamarkan lingkar mata yang menggelap dan untuk area lain seperti jerawat atau bekas jerawat. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dari makeup setelah beraktivitas agar kulit bisa bernapas.

  2. WAJAH TAMPIL SEGAR DENGAN BLUSH
    Wajah terlihat lebih pucat atau kusam ketika datang bulan? Solusinya mudah: pulaskan saja blush pada pipi Anda! Dengan memakai blush, wajah akan tampak berwarna dan segar sepanjang hari. Jangan lupa juga ya untuk mengaplikasikan blush tipis-tipis saja agar tidak terlihat berlebihan.

  3. TETAP APLIKASIKAN RIASAN MATA
    Wajar kalau malas memakai rias mata di saat perut sedang sakit, namun tak ada salahnya untuk memakai satu produk makeup mata untuk membuat wajah tidak tampak kuyu. Tak perlu memakai riasan mata yang lengkap kok. Cukup pulaskan saja maskara! Mata akan tampak lebih terbuka seketika.

sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/tips-makeup-saat-menstruasi/