Tips Makeup dari Makeup Artist Selebriti Dunia

Teknik merias wajah memang butuh keahlian dan waktu untuk mendalaminya. Apa saja tips makeup dari makeup artist selebriti dunia?

image

Teknik merias wajah memang butuh keahlian dan waktu untuk mendalaminya. Meskipun sudah menjadi rutinitas bagi sebagian besar wanita, tentunya Anda pasti mengalami trial dan error dan masih selalu membutuhkan inspirasi baru untuk melakukan upgrade dandanan. Selain selebriti, sebenarnya yang perlu kita perhatikan adalah tips dari makeup artis selebriti Hollywood yang menjadi pahlawan di balik kecantikan para selebriti yang menawan. Berikut segudang tips makeup rahasia bocoran dari makeup artist dunia.

Gunakan sikat maskara untuk membersihkan glitter
Molly Stern, makeup artist untuk Natasha Lyonne dan Cara Delevingne, sadar bahwa seringkali glitter yang digunakan pada mata jatuh dan menumpuk di pipi. Nah, sikat maskara yang bersih dan kering adalah cara paling mudah untuk membersihkan glitter, terutama glitter yang rontok dari eye shadow ke pipi.

Pijat wajah setelah menggunakan primer
“Saya selalu memijat wajah selama lima menit setelah mengaplikasikan base makeup. Itu dapat membuat kulit lebih rileks, mengurangi ketegangan, melancarkan sirkulasi, serta membuat produk lebih mudah meresap ke kulit,” tutur Mary Philips, makeup artist Jennifer Lopez dan Khloé Kardashian.

Mengaplikasikan powder setelah memakai bulu mata palsu
Quinn Murphy, makeup artis andalan Olivia Palermo dan Alison Brie selalu mengaplikasikan loose powder dengan menggunakan kuas di sepanjang garis bulu mata asli dan palsu. Itu dapat membantu membaurkan dan menyamarkan batas garis bulu mata asli dan palsu, sehingga terlihat mulus dan bervolume. Untuk hasil optimal, Anda bisa gunakan REAL TECHNIQUES Strippling Brush yang didesain khusus dengan bulu kuas duo fiber. Ujung kuas yang rata menjadikan hasil pulasannya lembut dan sangat cocok digunakan untuk kosmetik dengan tekstur bubuk.

Gunakan eye-gel pads di bawah mata saat mengaplikasikan eye shadow
Menurut Patrick Ta yang bekerja dengan Kourtney Kardashian dan Jessica Alba, menggunakan eye gel pads akan memudahkan Anda untuk mengaplikasikan eyeshadow karena hasilnya akan terlihat lebih rapi. Ini karena fungsinya yang memang untuk menampung serbuk eyeshadow yang bertebaran saat diaplikasikan. Selain itu, eye gel pads membantu mengatasi mata sembab dan melembabkan kantung mata agar makeup terlihat merata.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/tips-terbaru-dari-makeup-artist-dunia/