Tips Make-Up Agar Wajah Chubby Keliahatan Lebih Tirus

Pipi chubby atau tembam memang membuat seseorang jadi terlihat lebih gemuk. Maka tak heran, sebagian wanita beralih ke operasi plastik untuk mendapatkan pipi yang tirus. Namun tentu saja, setiap tindakan operasi memiliki risiko. Lagipula, meniruskan pipi dengan jalan pembedahaan kosmetik memerlukan dana yang tidak sedikit.

Dengan bantuan aplikasi make-up ini, wajah yang bulat bisa disulap jadi lebih langsing. Ini triknya:

Mata
Riasan mata dapat membuat wajah terlihat lebih ramping. Menurut Valerie Sarnelle, yang membuat Valerie Beverly hills kosmetik “Buat mata Anda terlihat besar, semakin besar dan luas make-up mata, maka wajah akan semakin tampak tirus. Pastikan juga alis Anda rapi dan terbentuk.

Bibir
Paula Dorf, penata rias yang berbasis di New york, menyarankan bagi pemilik bibir kecil untuk membuat bibir tampak penuh. Bibir kecil semakin memperlihatkan wajah Anda yang chubby. Cara menyiasatinya, pakai lip gloss pada tengah bibir Anda dan hindari menggunakan lip liner, karena semakin membuat bibir Anda nampak kecil.

Pipi
Menurut penata rias selebriti Brigitte Reiss-Andersen, “Tandai sudut-sudut wajah Anda”. Bagaimana caranya? dengan membentuk ‘titik tertinggi’ dari wajah Anda (pipi dan tulang alis). Lalu aplikasikan blush-on warna coklat atau lebih tua dari warna kulit pada pipi di dalam titik yang telah ditandai. Hasilnya, wajah lebih tirus tanpa harus mengaplikasikan make-up tebal.

Highlighter
Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah memberikan highlight pada wajah. Highlighter tidak hanya untuk memberikan efek glowy pada wajah, tapi juga menonjolkan tulang-tulang pada waja, sehingga membuat waja lebih ramping. Bubuhkan highlighter di atas tulang pipi dan pada area tengah hidung. Jika tidak memiliki produk highlighter bisa menggunakan eyeshadow warna putih atau silver yang memiliki shimmer.

Sumber : http://www.kecantikan.web.id/tips-cantik/tips-make-up-agar-wajah-chubby-keliahatan-lebih-tirus.htm