Tips Liburan Asik Meskipun Dollar Naik!

Kurs mata uang Dollar yang semakin naik mungkin membuat sebagian besar traveler tercekik, tercekik bagaimana menyiasati traveling ke luar negeri mereka tetap irit dan terlaksana. Pengennya sih sebisa mungkin enggak memakai dollar, tetapi sialnya Dollar adalah salah satu mata uang yang paling diterima ketika traveling ke luar negeri.

Tetapi tenang saja, selalu ada jalan untuk para traveler yang ingin jalan jalan. Salah satu tipsnya adalah dengan Pilih Destinasi Traveling Di Asia Atau Di Asia Tenggara.

Dollar US yang makin melejit naik nilai tukarnya akan terasa sekali pengaruhnya ketika teman – teman traveler traveling ke Eropa atau bahkan ke Amerika. Nah, kalau diamati dengan seksama, nilai tukar mata uang rupiah ke beberapa negara di Asia tidak terlalu jelek. Jadi Asia atau Asia tenggara adalah pilihan yang menyenangkan untuk tetap menjelajah negara orang meski Dollar US sedang melejit.

Misalnya jika teman – teman traveler ingin liburan dengan tema kuliner, mungkin bisa mengeksplorasi Malaysia, Thailand atau bahkan Vietnam. Sementara kalau bosan dengan daerah Asia Tenggara, teman – teman traveler bisa menjelajah negeri unik semacam China, Korea Selatan, Jepang atau bahkan Korea Utara kalau berani? Atau kalau mau yang eksotis, bisa coba menjelajah di Asia bagian selatan seperti India, Srilanka atau Nepal jika ingin sekalian mengunjungi Himalaya.

Kalau tips dari saya sih cukup memilih negara yang memiliki biaya hidup dan transport yang murah. Memilih destinasi yang biaya hidup dan transportasi lebih murah adalah tips jitu mensiasati Dollar yang sedang naik, atau bahkan salah satu tips untuk mensiasati budget traveling. Negara dengan biaya hidup murah seperti Vietnam, India atau Thailand.

Dengan memilih negara dengan biaya hidup yang lebih murah atau setara dengan Indonesia, teman – teman traveler akan lebih bisa menikmati jalan – jalan tanpa memikirkan tabungan jebol karena overbudget. Traveling pun juga tidak terlalu sengsara karena kalian masih bisa mencoba makanan enak, atau sesekali berbelanja souvenir yang murah.