Tips Jelajahi Wisata Vietnam

Wisata Vietnam merupakan salah satu obyek wisata yang disukai oleh para traveler. Bagi yang pertama kali pergi ke vietnam maka memerlukan tips-tips ketika berwisata kesana. Apa saja tips-tips menjelajahi wisata vietnam?

1. Uang
Jika belum sempat menukar mata uang Rupiah ke Vietnamese Dong (Dong), Anda bisa menukar setibanya di bandara internasional Noi Bai.

Tak hanya itu, di bandara juga tersedia mesin ATM yang mendukung kartu dengan tanda Master Card, Visa, dan Cirrus.

2. SIM Card
Komunikasi tentu menjadi salah satu yang penting selama liburan. Beberapa provider kartu sim di Indonesia mungkin akan menyediakan paket internet ke luar negeri, termasuk Vietnam.

Namun jika Anda memiliki kendala, lebih baik membeli sim card lokal seharga 200.000 Dong yang berisi paket internet sebesar 3 Gigabyte.

3. Transportasi
Ada dua pilihan transportasi dari bandara. Pertama Anda bisa menggunakan bus dengan harga 30.000 Dong per orang.

4. Penginapan dan Hotel
Demi kenyamanan, sebaiknya Anda tidak menginap di penginapan. Sebab, sulit mencari penginapan yang aman dan bersih. Sebaiknya Anda mencari hotel terdekat untuk menginap.

Aplikasi TripAdvisor dan SkyScanner bisa memudahkan Anda mencari dan memesan kamar hotel.

5. Destinasi
Jangan lewatkan destinasi di Vietnam, yakni Bai Tu Long Bai, wisata pantai yang tak kalah cantik dari Raja Ampat, Papua.
Hingga pulau Kong Skull Island, yang merupkan lokasi syuting film Kong: Skull Island. Sebelum pulang, ada baiknya berbelanja di Old Quarters Street dan Dong Kuang Market.

Masyarakat Vietnam belum banyak yang fasih berbahasa Inggris. Namun mereka cukup mengerti jika Anda menggunakan bahasa Indonesia.

Sumber: http://www.tribunnews.com/travel/2018/04/06/ingin-jelajahi-wisata-vietnam-yang-baru-pertama-simak-5-tips-ini?page=2