Tips dasar bermain alat musik?

Halo sahabat komunitas! Saya sangat ingin bermain alat musik. Kira-kira apa saja tips dasar jika saya ingin mulai bermain alat musik?

Tips 1 : Mantapkan Niat dan Keinginan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memantapkan niat dan keinginan untuk bermain musik. Niat muncul dari dalam hati dan tak hanya berupa ucapan saja. Keinginan untuk bermain musik dapat untuk diteguhkan agar hal ini mampu untuk menggerakan alam bawah sadar demi memberikan dorongan untuk lebih mampu dalam belajar musik nantinya.

Tips 2 : Pelajari Musik

Untuk dapat belajar musik dengan baik maka hal selanjutnya yang dapat dilakukan adalah mencari segala pengetahuan mengenai musik itu sendiri. Misalnya, jika kita ingin memiliki kemahiran di dalam memainkan gitar maka hal yang harus kita ketahui adalah hal mengenai gitar itu sendiri.

Tips 3 : Awali Dengan Bermain Musik

Belajar bermain musik akan diikuti dengan adanya awal dalam bermain musik. Maka lakukanlah hal ini. Terapkan semua pengetahuan dan teori yang telah didapatkan dalam sebuah tindakan nyata.

Tips 4 : Terus Berlatih

Kita sudah membuat langkah nyata dengan bermain musik. Namun, hal itu tidak berhenti sampai di situ, teruslah untuk bermain musik. Inilah yang dinamakan dengan terus berlatih. Jangan karena sudah menemukan hal yang sulit untuk dilakukan maka mengecilkan hati dan niat bahwa seakan belajar musik adalah hal yang tak lagi mungkin untuk dilakukan.

Tips 5 : Konsisten

Dengan tetap konsisten bermain musik maka kita akan menjadi lebih terlatih, kemampuan dan kemahiran bermain musik itu akan terbangun dan menghasilkan sosok yang mahir bermain musik.

Referensi :