Tips Cerdas Agar Tidak Dimintai Oleh-Oleh Saat Traveling

Pasti kamu pernah merasakan momen di saat sedang liburan dan kemudian ada teman-teman yang secara berbarengan meminta oleh-oleh kepada kamu. Hal yang satu ini memang agak sedikit menyebalkan, terlebih jika kamu memposting atau sekedar check-in di Path pada saat liburan pasti akan ada teman kamu yang dekat maupun tidak terlalu kenal kemudian akan langsung mengomentari, “nitip oleh-oleh dong” atau “jangan lupa oleh-olehnya ya” benar nggak? Atau mungkin, kamu merupakan salah satu dari orang itu yang sering melakukan hal serupa kepada teman kamu yang sedang berlibur.

Sebenarnya membawa buah tangan dari tempat yang kamu singgahi merupakan hal yang wajib jika sedang berjalan-jalan ke suatu tempat. Mulai dari membeli makanan, pernak pernik lucu atau bahkan baju. Tapi, tidak jarang juga banyak dari kita yang seringkali jengkel karena mendengar kata-kata tersebut.

Caranya adalah dengan Silent Holiday. Jangan memberi tahu siapapun kecuali orang terdekat dan keluarga kamu.

Hal ini untuk menghindari banyaknya teman kamu yang pasti akan meminta oleh-oleh dari kamu pada saat kembali ke kota asal kamu. Tidak perlu eksis di sosial media, tau update status ingat! tahan dulu rasa pamer kamu pada saat liburan.

Nggak mau kan, liburan kamu ke ganggu hanya untuk mencarikan oleh-oleh untuk teman-teman kamu. Sehabis berlibur kamu bisa memposting di instagram kamu dengan caption #latepost atau #throwback dengan alasan kalau kamu berlibur bersama keluarga dan ini sudah lama sekali. Kamu berlibur bukan untuk dibagi di sosial media, melainkan untuk memberikan waktu kamu terhadap tempat yang kamu kunjungi.

Kalau saya sih punya tips tega, Matikan Ponsel Selama Liburan. Mungkin tidak banyak yang setuju dengan hal yang ketiga ini. Tapi, ini merupakan salah satu cara yang sangat pas agar terhindar dari teman-teman kamu yang ingin meminta oleh-oleh. Matikan saja ponsel kamu untuk sementara, kemudian saat kamu mengaktifkan kembali kamu bisa berasalan bahwa tidak ada sinyal, atau tidak mendapatkan WiFi dan mereka tidak ada alasan untuk tetap memaksa kamu kan?

Saya menyarankan untuk Nggak usah pamer!. Ngaku aja deh, pasti banyak dari kamu yang terkadang selalu pamer kalau mau liburan. Hal ini juga memicu faktor banyaknya permintaan oleh-oleh yang akan kamu dapati. Tidak perlu pamer, cukup pergi secara diam-diam dan kamu bisa tetap berlibur dengan nyaman dan tentram. Liburan itu untuk senang-senang bukan untuk pamer, Ingat ya!