Tips Berhemat Travelling ke Singapura, Dijamin Gak Bikin Dompet Bolong!

Pilih penginapan yang jauh dari pusat kota

Semakin dekat tempat penginapan kalian dengan pusat kota maka akan semakin mahal juga tarif yang ditawarkan. Untuk menyiasatinya coba pilih tempat beristirahat yang sedikit jauh dari pusat kota, karena dengan begitu kalian akan mendapatkan harga miring dan pastinya bersahabat dikantong.

Coba pilih penginapan di daerah Little India atau China Town. 2 wilayah tersebut juga menarik untuk dijelajahi dan dekat dengan transportasi umum. Jadi kalau kalian ingin berjalan-jalan kepusat kota kalian tinggal naik transportasi umum deh.

Jangan naik taksi

Kamu yang sedang berlibur ke Singapura dengan budget yang minim jangan sampai salah naik kendaraan umum ya. Misalnya dengan memilih taksi untuk berpergian, sebab harga taksi disana sangatlah mahal bahkan hingga 5 kali lipat harga taksi di Jakarta lho!

Biar kamu dan dompetmu aman, coba pilih kendaraan lain seperti bus atau MRT yang cukup polpuler disana. Dengan 2 kendaraan tersebut kamu gak perlu khawatir dengan biaya yang mahal, sebab keduanya memiliki harga yang terjangkau.

Cari tempat makan orang lokal

Singapura masuk kedalam salah satu daftar negara dengan biaya hidup termahal didunia. Maka dari itu kamu yang ingin berlibur kesana harus pandai-pandai memilih tempat agar tidak bangkrut nantinya.

Salah satu hal yang penting adalah saat kalian makan hindari berkunjung ke tempat makan yang mewah atau berkelas, kamu bisa mendapatkan makanan murah meriah di sekitar pemukiman lokal atau pasar lokal yang ada.

Kalau saya sih yaa Berwisata ke tempat gratis. Tempat berlibur di Singapura memang cukup banyak, namun untuk kalian para pelancong yang ingin berhemat saat berlibur maka penting rasanya untuk menghindari tempat wisata yang mematok harga selangit.

Biar kantong gak bolong, Singapura juga menyediakan tempat wisata gratis lho. Kalian bisa berfoto-foto di daerah patung Merlion yang sangat populer dan Esplanade yang memiliki banyak pertunjukan gartis.