© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Tips bagi pemula dalam berbisnis kopi

CLavs4TVg2
Anda pecinta kopi? Yuk datang ke pabrik kopi jember Indonesia di pabrik ini kami juga bisa melayani ekspor impor jember Indonesia juga lho jadi gak usah khawatir ya.

Kopi merupakan salah satu minuman populer di Indonesia sejak dulu. Mulai dari kelas bawah hingga kelas atas, mereka semua menyukai kopi. Karena kepopulerannya, kini banyak pengusaha Indonesia memulai bisnis kopi, dari kedai kopi tradisional hingga kafe-kafe modern. Bisnis kedai kopi atau coffee shop adalah peluang besar dan menjanjikan. Namun itu semua tergantung bagaimana cara anda mengelola dan mengembangkannya. Lalu bagaimana cara memulai bisnis coffee shop ini atau kedai kopi? Ikuti tipsnya berikut ini:

Modal bisnis

Modal adalah salah satu hal penting yang harus dipikirkan sebelum memulai bisnis. Modal itu kan tergantung kalua bisnis kopi itu sebenarnya modalnya Cuma 2, yaitu kopi dan air. Jika anda ingin menggunakan alat racik manual yang sederhana, asal sudha ada tempatnya dengan modal 1juta poun sudha cukup kok. Mulailah dengan kedai sederhana dan jangan pernah paksaan untuk membuat kedia kopi yang mewah. Bagaimana anda harus melihat bagaimana kemampuan anda.

Target konsumen

Sebelum memulai, anda juga harus memikirkan dan menentukan siapa target yang cocok untuk bisnis kedai kopi anda. Setelah menentukan target konsumen, anda juga harus mulai menganalisa, apa pendapat tentanng cita rasa kopi, apa pekerjaan mereka dan juga harus memahami konsumen dengan baik.

Mencari supplier

Mencari supplier juga harus disesuaikan dengan target konsumen yang telah anda tentukan. Misalnya, anda menentuka bahwa target konsumen anda adalah kelas menengah ke bawah, berarti anda dapat mencari supplier dengan mudah dipasaran. Tetapi jika target anda menengah keatas lebih mementingkan cita rasa daripada harga.

Konsep bisnis

Untuk menghindari persaingan bisnis kopi, anda harus membuat konsep yang kuat. Selain untuk membedakan bisnis anda dengan bisnis kopi lainnya. Konsep ini juga dapat membantu menarik konsumen hingga membantu mengembangkan bisnis lho.

Lokasi bisnis

Apapun bisnis yang dijalankan, lokasi strategis adalah salah satu hal yang dapat menentukan apakah bisnis anda akan berkembang. Misalkan anda menggunakan konsep kedai kopi sederhana berarti anda harus memilih lokasi yang berdekatan dengan banyak orang.

Promosi bisnis

Untuk memperkenalkan produk ke masyarakat luas, anda harus melakukan promosi bisnis. Dimana promosi bisnis dapat anda lakukan dengan berbagai cara, Mulai dari sosial media, ataupun memberikan diskon harga kepada konsumen anda di hari-hari spesial. Anda jga harus terus berinovasi untuk terus mempertahankan eksistensi kedai kopi dan mengembangkan bisnis.

Itulah beberpaa tips yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis kedai kopi. Setelah bisnis anda berhasil dijalankan dengan baik, anda juga harus memulai memikirkan untuk membuat laporan keuangan. Dengan laporan keuangan, anda dapat lebih mudah melihat kondisi keuangan hingga membuat keputusan ketika ingin mengembangkan bisnis.

Anda minat? Bisa langsung hubungi nomor 085784510337 (Rodiatul) Terima Kasih.

1 Like