Tips atasi Kulit Kering di Dekat Sudut Bibir

Mengalami masalah kulit kering pada area sekitar bibir, apa sebaiknya yang segera dilakukan agar kondisi kulit tidak semakin buruk?

Gunakan Pelembap atau Lip Balm
Mengaplikasikan pelembap pada kulit merupakan tindakan pertama yang perlu Anda lakukan. Selain produk pelembap biasa, Anda juga bisa mengaplikasikan produk lip balm di luar garis bibir untuk bantu melembapkan tekstur kulit. Jika menggunakan produk pelembap, sebaiknya pilih yang tinggi kandungan pelembap dan tidak mengandung bahan yang rentan memberi efek iritasi.

Gunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen tidak hanya diperlukan pada area tubuh yang terekspos langsung dengan matahari, seperti lengan dan kaki. Wajah terutama kulit di bagian luar bibir juga perlu mendapat perlindungan agar tidak kering. Karena paparan sinar matahari yang terik tidak hanya membuat bibir kering tapi juga area kulit di sekitarnya. Tapi jangan asal pilih produk ya, pastikan untuk menggunakan sunscreen dengan tingkat SPF 30 atau lebih.

Minum Air putih

Selain berbagai langkah perawatan topikal, Anda juga perlu memerhatikan asupan air putih. Karena kurangnya cairan dalam tubuh tidak hanya membuat dehidrasi tapi juga menjadikan tampilan kulit terlihat kering dan kasar. Jika area bibir sudah tampak kering, Anda perlu segera minum air putih dengan takaran yang sesuai. Atau usahakan untuk mengonsumsi segelas air setelah Anda melakukan perawatan di area mulut seperti menyikat gigi dan menggunakan obat kumur. Jika mudah lupa, manfaatkan saja beberapa jenis aplikasi yang akan membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan cairan.

Sumber : https://www.google.co.id/amp/s/journal.sociolla.com/beauty/atasi-kulit-kering-di-area-sudut-bibir/amp/