Tips apa saja yang bisa kita gunakan dalam bermain game Agar.io?

Game berbasis multiplayer ini dibuat oleh Matheus Valadares. Game agar.io sempat terkenal saat itu setelah banyak youtuber yang memainkannya sebagai konten videonya. Cara bermainnya cukup simpel dan sangat sederhana, pemain hanya mengarahkan sebuah agar - agar yang bulat untuk memakan bulatan - bulatan kecil. Kemudian pemain harus mempertahankan agar - agarnya yang semakin membesar setiap memakan bulatan kecil. Agar - agar pemain akan termakan oleh agar - agar pemain lain yang massanya lebih besar.

Matheus Valdares berhasil membius para pemain dengan agar buatannya ini, dengan permainan yang sepele namun akan membuat gregetan saat agar - agar yang sudah menjadi besar telah hancur oleh musuh.

Nah, kira - kira ada tips apa aja nih buat kalian yang pernah memainkan game Agar.io ini?

Hafalkan Konfigurasi Keyboard

Pada dasarnya, Agar.io dimainkan dengan menggerakkan mouse pada perangkat PC kamu. Tapi, sebetulnya kamu juga bisa menggunakan keyboard untuk membuat sel kamu bergerak lebih gesit. Sebagai contoh, kamu bisa menekan tombol “space” untuk membelah sel kamu secara 50:50. Kamu juga bisa bergerak lebih cepat dengan mengorbankan sedikit bobot selmu dengan menekan tombol “W”. Hapalkan fungsi-fungsi tombol keyboard ini agar selmu makin berkembang.

Tombol “Space” untuk Situasi Nggak Menguntungkan

Dalam mengembangkan sel, tentu kamu bakal berhadapan dengan sel-sel musuh yang nggak bakal segan untuk mengepungmu dari segala arah. Untungnya, kamu bisa membelah diri sebagai cara untuk kabur dengan menekan tombol “space”. Secara nggak langsung, membelah diri bisa membuatmu memiliki nyawa tambahan. Tapi, jangan terlalu sering menggunakan tombol “space” karena sel kamu bisa mengecil dan cukup susah untuk menggabungkannya kembali.

Mempercepat Gerakan Saat Dikejar Musuh

Ukuran sel yang besar memang memudahkan kamu untuk melahap sel-sel lain.Di sisi lain, hal tersebut bakal menyusahkan kamu untuk melarikan diri ketika dihadang oleh musuh. Tapi, bukan berarti kamu nggak bisa menyelamatkan diri. Kamu bisa menggunakan tombol “W” untuk untuk mempercepat langkah saat kabur. Sayangnya, kamu harus merelakan sedikit ukuran berat selmu.

Jangan Terburu-Buru

Take your time, jangan karena terlalu semangat, kamu jadi asal melahap semua sel yang ada. Kalau kamu masih merupakan pemain baru, makanlah sel-sel kecil sampai nilai kamu mencapai 100-200. Setelah itu, tekan tombol “Space” hingga nilaimu meningkat menjadi 500-1000. Jangan lupa untuk mengingat fungsi tombol-tombol tertentu pada keyboard untuk membuat sel kamu bergerak gesit.

sumber : Loop.co.id - Berita Teknologi Terbaik