Tips aman membawa anjing di mobil

Bagaimana tips membawa anjing ke dalam mobil agar tidak rewel?

WMN_22493

Bukan hanya manusia, namun anjing pun sebaiknya tetap dijaga keamanan dan keselamatannya ketika bepergian. Di dalam mobil, ada sabuk pengaman, kantong udara, bahkan kursi khusus untuk bayi yang melindungi Anda dan keluarga saat perjalanan. Lantas bagaimana dengan anjing peliharaan? Coba simak tips aman membawa anjing saat bepergian seperti yang dilansir dari She Knows (01/05) berikut ini.

Kursi depan
Jangan meletakkan anjing peliharaan di kursi depan, namun sebaiknya kursi tengah atau belakang bagian kendaraan. Selain itu, jangan memangku anjing peliharaan karena hal ini bisa menganggu konsentrasi menyetir Anda.

Kandang hewan
Apabila anjing peliharaan Anda memiliki kandang, masukkan saja anjing tersebut ke dalam kandangnya dan ingat untuk selalu menaruhnya di kursi selain bagian depan pada mobil.

Jendela mobil
Pastikan jendela mobil tertutup rapat sehingga anjing peliharaan tidak mengeluarkan kepalanya keluar mobil, sebab hal tersebut membahayakan anjing dan pengguna jalan yang lain.

Rokok
Jangan sampai merokok di dalam mobil, karena apa yang tidak disukai oleh manusia lain, biasanya tidak disukai juga oleh anjing peliharaan.

Mobil atap terbuka
Apabila Anda membawa mobil dengan atap terbuka, pastikan anjing peliharaan diikat atau ditaruh di dalam kandang agar mereka tidak kabur.

Sabuk pengaman
Anda juga bisa membeli sabuk pengaman khusus anjing peliharaan yang bisa melindungi mereka saat bepergian dengan Anda.

Ketika berhenti
Jangan membiarkan anjing peliharaan berada di dalam mobil sendirian ketika Anda berhenti dan keluar dari kendaraan.