Tips agar tidak kesulitan menggunakan maskara

Makeup mata dapat membuat keseluruhan penampilan terlihat lebih ekspresif dan sempurna. Terdapat beberapa produk yang diperlukan untuk mendapatkan riasan mata, seperti eyeliner, eyeshadow, dan maskara.

Sebagian wanita mengakui merasa kesulitan saat mengaplikasikan maskara. Adakah beberapa tips mudah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil pulasan maskara yang sempurna?

  • Trik Mengeluarkan Maskara dari Botol
    Sebelum mulai mengaplikasikan, Anda harus memperlakukan maskara dengan benar. Jangan mengocok kuas maskara dalam botol secara berlebihan atau menggerakkan tangkai aplikator naik turun karena akan membuat udara masuk ke dalam botol. Udara yang masuk dapat menyebabkan maskara cepat menggumpal dan berkurang kualitasnya, sehingga tak maksimal saat digunakan.

  • Keluarkan maskara dari dalam botolnya dengan benar (dok. unsplash)
    Memakai maskara waterproof atau tahan air setiap hari, dapat menyebabkan bulu mata rontok. Untuk menghindarinya, gunakan maskara tahan air hanya pada ujung bulu mata. Cara ini juga memudahkan saat menghapusnya dan mengurangi kemungkinan bulu mata rontok.

  • Menggunakan Primer di Kelopak Mata
    Meskipun tidak menggunakan eyeshadow, primer ternyata tetap perlu digunakan untuk menyerap kelebihan minyak di kulit. Dengan kelopak mata yang bebas minyak, dapat membuat maskara tahan lama sepanjang hari.

  • Menunggu Sampai Kering
    Setelah mengaplikasikan maskara, sebisa mungkin jaga agar kelopak mata setengah tertutup dan tidak berkedip selama minimal 30 detik hingga maskara mengering. Cara ini efektif menghentikan maskara menempel di kulit wajah dan mendapatkan hasil akhir sempurna.

Sumber: