Tips agar sate daging tetap juicy

Ternyata cara memasak sate harus diperhatikan. Setelah memarinasi daging dengan bumbu, tusuk sate 3-4 potong per tusukan dan rapatkan jarak antar daging agar tak kering. Saat memanggang sate juga kamu disarankan agar tak terlalu sering membolak-balikkan sate agar tidak tekstur dagingnya tidak kering.

Untuk membakar sendiri sate di rumah, jika tak punya arang dan tempat bakaran sate kamu bisa mencoba wajan atau kompor listrik. Jika memakai wajan, pastikan pilihlah wajan dengan permukaan paling lebar dan anti lengket. Jangan bakar sate langsung di atas api kompor karena sate bisa cepat gosong.

Susun sate di atas wajan dan usahakan agar sate tidak saling dempet. Ini akan membuat sate lebih cepat matang. Panggang sate selama 2-3 menit setiap satu sisi. Memanggang sate memang tak butuh waktu lama Ladies. Hanya 5-7 menit saja sampai daging mulai terlihat matang, sate bisa diangkat dan langsung disajikan dengan bumbu yang lezat.

Kalau buat sate sapi, pilih daging has dalam atau has luar. Daging has dalam terasa lebih empuk dari has luar. Namun kalau anda mencari yang sedikit berlemak, pakai saja has luar. Gunakan bumbu seperti bawang putih, merica, jeruk nipis, ketumbar, pala, dan lainnya sesuai selera. Rendam daging dalam bumbu marinasi selama beberapa jam (untuk hasil maksimal rendamlah semalaman). Pastikan semua potongan daging terendam dalam bumbu marinasi agar bumbu bisa meresap maksimal.