Tips agar rambut tidak kusut saat bangun tidur

Saat bangun tidur, kondisi rambut biasanya sangat berantakan, kusut, dan nggak teratur. Ini karena gesekan yang terjadi selama kita tidur. Namun adakah tips yang bisa membebaskan dari rambut kusut ketika bangun tidur?

1. Pakai Seprai Berbahan Sutra
Ternyata tidur di atas seprai bantal yang berbahan katun tidak baik untuk rambut karena dapat membuatnya kering. Jadi, coba deh pilih seprai berbahan sutra. Dengan begitu rambut pun tidak akan kusut ketika bangun. Kalau seprai berbahan sutra terasa mahal, coba saja yang berbahan satin.

2. Coba Gunakan Overnight Treatment

Bagi mereka yang memiliki rambut kusut, memakai conditioner jadi hal wajib. Namun, terkadang setelah memakai conditioner pun rambut masih saja tidak “jinak”. Kalau begitu, coba kenakan hair mask yang memang dirancang untuk dikenakan semalaman alias overnight treatment. Setelah dicuci di pagi hari, rambut pasti terasa lebih lembut!

3. Kuncir Rambut Anda

Menguncir rambut Anda dengan gaya ballerina bun bukanlah ide yang buruk. Dengan melakukan ini, rambut Anda sudah memiliki tekstur di pagi hari – yang tentunya bisa menghemat waktu untuk styling rambut. Hanya saja, pastikan untuk tidak menguncir rambut terlampau kencang. Ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman bahkan pusing di pagi hari.

4. Atau Kepang Rambut Anda!
Kalau menguncir rambut tidak dapat mengatasi masalah rambut kusut, coba kepang rambut sebelum tidur. Kepang sederhana saja sudah dapat membuat rambut terlihat lebih cantik di pagi hari. Akan lebih baik lagi kalau Anda menggunakan overnight treatment sebelum mengepang rambut.