Tips agar kuteks tahan lama

Aktivitas seperti mengetik, mencuci tangan merupakan hal-hal yang dapat merusak kuteks pada kuku. Ketahanan warna kuteks bergantung dari seberapa besar usaha untuk merawatnya.

  • Bersihkan terlebih dahulu
    Kebiasaan wanita adalah menumpuk kutek ini dan itu. Alhasil kutek kurang menempel sempurna dan mudah sekali terkelupas. Sebelum memulaskan kutek, terlebih dahulu bersihkan sisa kuteks lama, berikut juga debu dan kotoran yang menempel. Caranya adalah dengan memulaskan pembersih kuku serta mencuci tangan dengan sabun. Keringkan kuku dengan handuk tebal kemudian baru dipulaskan based coat.

  • Perawatan kulit
    Rawat kulit terlebih dahulu dengan merendam kuku di cuka apel sejenak. Kemudian bilas dan biarkan selama 10 menit mengering secara alami.

  • Gunakan based coat
    Based coat memang terdengar sepele bagi Anda, tetapi namanya juga dasar, manfaatnya tentu saja sangat penting untuk mencegah pengelupasan dan membuat warna kutek Anda jauh lebih awet.

  • Gunakan top coat
    Setelah based sudah dilapisi, jangan lupa menyempurnakannya dengan top coat. Fungsinya adalah sebagai pelapis terluar yang setidaknya bisa membuat kuteks di kuku Anda tahan dua kali lebih lama.

sumber: