Tips agar eyeliner lebih tahan lama

Bagi wanita Indonesia, eyeliner jadi salah satu produk makeup favorit karena efeknya yang mampu memberikan kesan mata lebih besar dan tegas. Namun terkadang ada lagi kendala yang harus dihadapi yaitu daya tahan eyeliner yang tergolong singkat dan seringkali sudah tak nampak sempurna menjelang tengah hari.

image

Cara agar eyeliner tidak mudah luntur

  1. Pakailah eyeliner yang cair
    Dengan menggunakan eyeliner yang cair maka eyeliner itu ketika kering tentu langsung menempel di garis mata, namun hal ini juga perlu hati-hati karena jika ayeliner belum kering dan anda membuka mata, hasilnya akan buruk. eyeliner cair memiliki kelebihan tersendiri, yaitu dapat langsung membentuk sesuai dengan mata, karena cair jadi mudah dibentuk. Selain menggunakan eyeliner yang cair saja, anda juga harus pandai mengaplikasikan make up lain kewajah anda agar eyeliner ini tidak mudah luntur, seperti mengoleskan aye shadow dan yang lainya, sehingga mampu mengunci eyelinner yang sudah teraplikasi di mata.

  2. Gunakan ayeliner yang memiliki mutu yang bagus
    Banyak eyeliner yang abal-abalan atau eyelinner yang tidak bermutu, tentunya hal ini tidak akan awet digunakan di mata, bahkan sekali penggunaannya saja eyelinner yang tidak memiliki mutu yang tinggi tidak dapat diaplikasikan dengan bagus. Bermutu dan bagus belum tentu mahal, tinggal bagaimanaa anda pandai memilih dan melihat bahan-bahan yang terkandung di dalam eyelinner itu sendiri. Selain itu anda juga harus memperhatikan apakah eyelinner itu berbahaya diaplikasikan secara terus menerus atau tidak. Kerena mata juga termasuk salah satu organ tubuh yang sensitif.

sumber: