Tipe-tipe foundation

Jangan sampai salah memilih foundation mana yang paling tepat untuk kulit wajah. Selain warna yang tepat, harus mengetahui juga hasil akhir apa yang sebenarnya diinginkan dari foundation tersebut.

1. Luminizing Foundation

Formula yang terkandung di dalam foundation ini bisa dibilang merupakan perpaduan yang tepat antara dewy dan matte finish, bagi Anda yang ingin memperoleh tampilan radiance secara alami. Foundation ini juga biasanya mengandung light reflector technology sehingga mampu memberikan efek glowing yang lembut pada kulit wajah tanpa membuatnya terlihat berminyak. Sayangnya, luminizing foundation ini tidak bisa digunakan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak serta pori wajah yang besar, karena hanya akan memperjelas pori-pori dan juga kilau—berlebih pada area T-zone. Tapi jika masih ingin tetap menggunakan foundation ini, Anda bisa menambahkan luminizing powder untuk meredam kadar minyak pada wajah.

2. Mineral Foundation

Jika Anda memiliki tipe kulit yang sensitif dan rentan terhadap munculnya jerawat, maka mineral foundation adalah opsi tepat. Biasanya mineral pigments yang terkandung di dalamnya berpadu dengan coconut alkane—bukan minyak, alkohol, silikon, ataupun air yang terhitung ramah untuk kedua jenis kulit wajah tersebut.

Untuk lebih detailnya anda dapat mengunjungi link dibawah ini:
http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/4/2015/7107/kenali-5-tipe-foundation-ini