© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Tindakan apa saja yang biasa dilakukan oleh orang sukses?

Kesuksesan

Ada anggapan yang mengatakan bahwa Kesuksesan itu didapat dari 99% kerja keras dan 1%-nya adalah keberuntungan.

Menurut Saya pendapat itu benar, karena jika kerja keras tanpa adanya keberuntungan maka sama saja sia-sia. Namun,banyak sekali orang-orang yang salah mengartikan bahwa keberuntungan akan datang sendiri dan menghampiri kita, dan hanya diam menunggu keberuntungan itu muncul sendiri tanpa berjuang sama sekali.

Begitu juga dengan anggapan “Semua akan indah pada waktunya”, banyak orang yang salah mengartikannya, dan selalu menunggu tanpa bertindak untuk mengubah keadaannya, misalnya seorang pengusaha yang sedang mengalami penurunan omzet penjualan, akhirnya si pemilik usaha teringat kata “semua akan indah pada waktunya” jadi tenang saja.

Setelah sebulan berlalu, usahanya makin tampak sepi tapi dia masih teringat “kalimat” tadi tanpa melakukan apa-apa dan berharap datangnya keberuntungan. Jika ia terus menunggu, maka dapat dipastikan usahanya cepat atau lambat akan gulung tikar, tetapi jika ia segera bertindak untuk melakukan perubahan pada usahanya maka kata-kata “Semua akan indah pada waktunya” terwujud .

Orang sukses tidak menunggu keberuntungan,melainkan menciptakan keberuntungannya sendiri, melalui kerja keras untuk menjemput keberuntungan yang dia cari. Orang sukses tidak akan menyia-nyiakan waktu sedetikpun untuk bekerja.

Ada beberapa tindakan yang biasa dilakukan orang sukses yaitu :

  • Berjuang
    Orang-orang sukses selalu memberikan usaha semaksimal mungkin dengan semangat yang membara untuk mencapai tujuan mereka. Dengan terus menguatkan tekad, mempersiapkan diri, dan tentu didasari doa maka perjuangan itu akan segera berbuah manis. Pantang berhenti sebelum berhasil adalah salah satu sifat khas yang biasanya dimiliki oleh orang-orang sukses.

  • Mengetahui apa yang diinginkan dalam hidupnya.
    Orang sukses itu penuh persiapan. Dia akan merencanakan strategi yang akanereka tahu persis apa yang mereka inginkan. Sehingga mereka selalu mencari-cari kesempatan yang bisa membuat mereka selangkah lebih dekat menuju harapan mereka, tak ada yang namanya kebetulan

  • Berani mengambil Resiko dan Kesempatan
    Orang sukses selalu mengkalkulasikan dan mempertimbangkan baik-baik segala keputusan yang akan diambil. Mereka paham apa saja risikonya dan manfaatnya dan tidak asal memberikan keputusan serta bertindak tanpa berpikir panjang, dan tidak mau melewatkan kesempatan yang datang begitu saja.

  • Membangun Ikatan Sosial yang Kuat
    Biasanya orang sukses mempunyai banyak kenalan, baik itu dari ruang lingkup kerja maupun dari luar. Karena terkadang lebih penting mempunyai banyak kenalan dan jaringan daripada banyak pengetahuan. Orang sukses selalu rajin stay in touch(berinteraksi) dengan semua kenalannya, sehingga akan membuka peluang yang sangat besar untuk menjalin kerja sama dan networking yang kuat.

  • Aktif dan terlibat dalam kegiatan sosial
    Untuk memaksimalkan datangnya keberuntungan dan kesempatan, orang sukses menjelajahi dunia dan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Bergabung dengan sebuah komunitas, ikut berbagai acara, dan berkenalan dengan orang-orang di luar bidang kerja yang bisa meningkatkan peluang untuk berhasil dalam apa pun yang digeluti. Keaktifan ini bisa menjadi salah satu wawasan yang tahu bahwa di luar sana ada banyak sekali hal yang bisa dicoba dan banyak sekali orang-orang yang inspiratif.

Kesimpulannya adalah untuk menjadi orang sukses, kita harus menciptakan keberuntungan kita sendiri dengan kerja keras dan berjuang, jangan hanya diam dan menunggu keberuntungan, karena keberuntungan tidak akan datang pada orang-orang yang tidak mau berusaha.

[details=Referensi]

1 Like