Tiga Game Asah Otak Ini Bisa Membuat Anda Jenius

Ternyata, ada juga game yang didesain khusus untuk membuat siapa saja yang memainkannya menjadi lebih cerdas. Lalu, apa saja game yang dimaksud?

  1. Game Lumosity
    Game ini memang diciptakan oleh pakar neuroscientist. Anda yang memainkannya akan dilatih dalam hal ingatan, perhatian, dan aspek kognitif lainnya. Bukan hanya otaj kiri kanan Anda saja yang dilatih, tetapi juga otak kiri. Jika dimainkan secara teratur, tidak menutup kemungkinan akan membuat Anda lebih pintar dari fungsi intelegensianya.

Lumosity minimal bisa Anda mainkan minimal 15 menit tiap hari dan pastinya tidak akan membosankan. Jika masih penasaran dan ingin membuktikannya langsung, silakan mengunduh secara gratis di Google Play Store aplikasi permainannya. Anda bisa bermain Lumosity di perangkat gadget berbasis Android maupun iOS.

  1. Game Elevate
    Game yang satu ini konsepnya kurang lebih sama dengan game Lumosity. Perbedaannya, jika Lumosity banyak menggunakan bentuk-bentuk dalam permainannya, sementara Elevate bermain dengan kata-kata lisan atau tulisan. Game mobile ini juga diciptakan oleh para tokoh neuroscientist yang bertujuan untuk menngkatkan kemampuan kognitif Anda sekalian yang memainkannya. Sementara itu, penampilan visualisasi Elevate lebih menarik dengan animasi dan pernak-pernik yang berwarna-warni. Silakan mengunduh game Elevate secara gratis yang dapat diaplikasikan pada gadget berbasis android dan iOS.

  2. Game Personal Zen
    Berbeda seperti dua game asah otak sebelumnya. Game mobile ini lebih bertujuan untuk mengurangi tingkat kecemasan dan gejala stres yang bisa terjadi pada Anda. Hal itu dikarenakan game Personal Zen dapat membuat Anda yang memainkannya bisa fokus pada hal-hal positif. Dengan begitu, otak Anda bisa terangsang untuk bisa selalu menangkal semua kecemasan. Sudah pasti sangat menarik dan bermanfaat saat bisa bermain Personal Zen.

Khususnya mereka yang rentan mengalami gejala stres. Misalnya, pekerja kantoran, mahasiswa, atau yang lainnya. Namun demikian, semua orang dapat berman Personal Zen karena unik, seru, dan menyenangkan. Sayangnya, game mobile ini hanya bisa dimainkan dalam platform iOS saja, sementara untuk Android belum ada.