Tidak Suka Kenyamanan

Kenyamanan adalah penjara kebebasan dan hambatan untuk berkembang

Keberhasilan bisa jadi hal yang paling manis yang kamu terima dalam hidup yang akan menjadi sebuah penghargaan bagi semua atas kerja kerasmu selama ini. Bersenang-senang dan rayakanlah secukupnya!

Memang hal yang bagus untuk tidak selalu berada pada zona nyaman agar dirimu berkembang. Karena berada di zona nyaman akan menjerumuskanmu untuk tidak berfikir kreatif dalam menjalani hidup.

Jangan biarkan dirimu terlena pada nikmatnya kenyamanan! Mulailah lagi berkarya hari ini karena kamu tidak tahu siapa yang akan mengalahkanmu esok hari. Jadikan kata-kata mutiara kehidupan ini sebagai inspirasimu untuk berkembang.

Sumber:

Sudah bukan rahasia lagi, jika kita merasa nyaman, maka kita lebih cenderung santai dengan menikmati kenyamanan tersebut. Bekerja di tempat yang nyaman, dengan penghasilan yang cukup baik, tekanan kerja tidak terlalu besar, rekan-rekan kerja mendukung, dan iklim kerja sangat kondusif. Setiap hari, yang penting datang ke kantor, mengerjakan berbagai pekerjaan rutin yang tidak terlalu berat. Istirahat update status di Facebook, Twitter, browsing, chatting sama teman-teman di tempat lain. Menunggu sore hari datang, lalu mengisi absen dan pulang. Begitu seterusnya setiap hari dilakukan. Ini adalah kenyamanan yang sering membuat kita lalai, kenyamanan yang sering membuat kita lupa bahwa sebenarnya kita mempunyai potensi yang lebih besar yang bisa dikembangkan.

Bukan hanya potensi besar yang mungkin terlupakan. Kenyamanan akan melenakan kita untuk terus memperbaiki diri, seakan-akan kita sudah memiliki semuanya. Akibatnya, kita bermalas-malasan untuk kembali belajar. Jadi jangan terlalu larut dalam kenyamanan.