Thunderbolt Senjata Sang Dewa

Sore teman teman kali ini aku akan membahas salah satu senjata milih dewa zeus, yaitu Thunderbolt. Orang Yunani kuno memiliki kepercayaan terhadap dewa-dewa seperti Ares, Poseidon, Hades, Hera, dan lain-lain. Semua dewa-dewi tersebut, dipimpin oleh satu dewa yang paling kuat yakni Zeus. Zeus merupakan dewa penguasa yang tinggal di Gunung Olympus, ia memiliki kekuatan sekaligus senjata andalan berupa petir. Bagaimana menurut kalian?

sumber menyebutkan, Orang Yunani kuno memiliki kepercayaan terhadap dewa-dewa seperti Ares, Poseidon, Hades, Hera, dan lain-lain. Semua dewa-dewi tersebut, dipimpin oleh satu dewa yang paling kuat yakni Zeus. Zeus merupakan dewa penguasa yang tinggal di Gunung Olympus, ia memiliki kekuatan sekaligus senjata andalan berupa petir.

Seorang dewa sekuat Zeus memiliki sebuah senjata petir yang juga tak kalah kuat. Petir ini ia terima dari penguasa petir, Cyclops. Ketika memegang senjata petirnya, Zeus digambarkan seperti sedang memegang senjata api. Nantinya, petir itu akan ia lempar ke arah musuh. Kisah Zeus dan senjata petirnya ini pernah dikisahkah di film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief.

sumber