The Korean Houdini: kisah kabur dari penjara hanya lewat lubang makanan

image

Choi Gap-bok merupakan seorang narapidana asal Korea yang kabur dari penjara lewat aksi menakjubkan lolos dari lubang makanan. Choi yang berumur 50 tahun ditangkap karena kasus perampokan dan harus merasakan kekejaman penjara. Choi sama sekali tidak menyangka bahwa latihan yoga nya selama 23 tahun suatu saat akan berguna untuk kabur dari penjara. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai Korean Houdini ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, pada awalnya ia meminta minyak perawatan tubuh kepada sipir penjara untuk digunakan pada keesokan harinya pada aksi kaburnya. Esok harinya, ia melumasi tubuhnya dengan minyak tersebut dan mempraktekkan teknik yoga untuk lolos dari slot makanan yang hanya berukuran 6×17 inci. Hebatnya, aksi ini dilakukannya dengan sangat cepat, yaitu 34 detik saja.

Aksi Choi yang sangatlah lancar dan membuat sipir penjara terperangah keesokan harinya saat mendapati Choi sudah tidak ada di selnya dengan keadaan pintu sel yang tanpa kerusakan sedikitpun. Aksi Choi yang menggemparkan mendapatkan liputan luas dari media Korea yang menjulukinya dengan “Korean Houdini”. Keren ya… seperti sulap begitu…

Referensi: http://indonesiaone.org