The Erie: suara misterius dari planet saturnus

Suara The Erie dapat sobat diskusi dengar disini:

Bunyi yang terekam oleh pesawat antariksa tanpa awak bernama Cassini yang melintas di antara Saturnus dan cincinnya, telah diterima oleh Bumi. Namun, suara misterius ini membuat ilmuwan cukup kebingungan hingga sekarang. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai suara ini?

Kalau didengar-dengar seperti orang yang sedang berbicara sih… Merinding juga lama-lama dengerinnya

Berdasarkan yang pernah saya baca, rekaman tersebut diterima oleh Cassini dalam bentuk gelombang radio
yang tidak terdengar ke telinga manusia, mereka segera menyadari bahwa suara itu berasal dari atmosfer Saturnus, yang pada dasarnya berasal dari planet itu sendiri. NASA mengubah suara ke jangkauan pendengaran manusia dan merilisnya secara online. Badan tersebut mengklaim bahwa gelombang radio terjadi secara alami, walaupun alasan atau detail pasti di belakang mereka tidak diketahui.

Salah satu pendengar antusias dan pakar audio digital, Jost Van Dyke, mengubah nada rekamannya. Saat mendengarkan lagi, ia percaya bahwa ia mengidentifikasi pola pasti di dalam gelombang radio. Dengan kata lain, gelombang ini tidak terjadi secara alami melainkan komunikasi yang disengaja. Dan konon suara tersebut merupakan aktivitas Alien yang sedang berkomunikasi… Serem ya…

Referensi: https://www.melihatmisteri.com