Tesla Death Ray: senjata mematikan milik Tesla

Nikola Tesla merupakan salah satu penemu yang paling brilian. Banyak dari karyanya yang telah kita manfaatkan sampai sekarang terutama di bidang elektronik dan kelistrikan. Selain penemuan-penemuannya yang bermanfaat itu, konon Tesla juga pernah menciptakan sebuah penemuan mematikan yang diberi nama Tesla Death Ray. Namun konon hingga ia meninggal, penemuannya tersebut belum pernah digunakan sesuai dengan tujuannya. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai penemuan ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, Tesla sempat mengklaim telah mengerjakan senjata penembak energi langsung selama 40 tahun.

Pada tahun 1937, ia mengatakan bahwa itu sudah bukan eksperimen lagi, karena ia telah mendemonstrasikannya dan menggunakannya. Ia mengaku hanya butuh waktu sedikit lagi untuk bisa menunjukkannya pada dunia. Tesla merakit sesuatu seperti penembak energi partikel atau laser. Ia membuat militer Amerika Serikat tertarik pada penemuannya karena ia mengatakan bahwa senjata tersebut dapat menembak pada jarak yang luar biasa dan menjatuhkan pesawat musuh dengan mudah. Tesla sendiri yang mengatakan bahwa “sinar kematian” adalah penamaan yang salah karena alat tersebut merupakan alat penembak partikel. Sayangnya, tidak ada yang mendukungnya dalam penemuan mukhtahir tersebut. Dan semua dokumentasi mengenai alat tersebut hilang begitu saja…

Referensi: https://science.idntimes.com