Bagaimanakah sejarah Terowongan Cassablanca hingga menjadi terowongan horror?

Walaupun dikenal sebagai sebuah kota megapolitan, ternyata Jakarta memiliki beberapa tempat angker yang terkenal akan hantunya, salah satunya ialah Terowongan Casablanca yang berada dekat Mall Ambasador di kawasan Jakarta Selatan.

Bahkan, karena kisah misterinya yang sangat terkenal mengenai Terowongan Casablanca sebagai salah satu tempat angker di Jakarta, pada sekitaran tahun 2007 dibuatlah sebuah film horor yang bercerita tentang keangkeran terowongan ini. Apa sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai terowongan ini?

Konon lokasi terowongan casablanca ini, sebelum dibangun jalan merupakan lahan untuk kuburan massal. Kemudian pihak pemerintah memindahkan kuburan massal tersebut di suatu tempat agar bisa dilakukan pembangunan jalan.

Walaupun kuburan tersebut sudah dipindahkan, tapi banyak orang yang percaya dan yakin bahwa masih terdapat beberapa ‘badan’ dan juga penunggunya yang ada dikuburan tersebut belum ikut pindah, mereka masih berada di lokasi yang merupakan bekas kuburan massal tersebut. Makanya sampai sekarang banyak kejadian-kejadian ghaib yang terjadi di terowongan ini.