Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi dengan Bus Rapid Transit

Dengan keberadaan angkutan umum yang cukup nyaman ini, melahirkan kemungkinan berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi. Sehingga tingkat kemacetan di titik-titik rawan macet dapat berkurang juga pengurangan konsumsi BBM yang dapat berdampak pada berkurangnya polusi udara. Tarif untuk menggunakan transportasi umum ini tergolong tidak mahal. Dengan jarak tempuh dari terminal Tawang menuju terminal Bawen, cukup merogoh kocek 3500 rupiah dan 1000 rupiah untuk buruh dan pelajar.

image

Nilai lebih yang lainnya adalah, kamu bisa menggunakan bus rapid transit ini tidak hanya untuk berangkat menuju sekolah atau tempat kerjamu. Tapi, juga dapat digunakan untuk mengunjungi beberapa tempat yang tidak terlalu jauh dari rute yang dilewati oleh kendaraan umum ini. Apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan bus ini?

Jika kamu memulai perjalanan dari terminal Bawen, tempat pertama yang bisa kamu singgahi adalah situs warisan Hindhu yaitu Candi Ngempon. Candi Ngempon terletak di Kelurahan Ngempon, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Terdiri dari 9 candi, akan tetapi hanya 4 candi yang sudah mengalami rekonstruksi. Situs candi ini dulunya diyakini sebagai tempat untuk penggemblengan kasta-kasta Brahmana untuk menjadi Mpu.

Selanjutnya adalah Hutan Penggaron di desa Susukan, Ungaran Timur. Hutan penggaron adalah area alam yang terhitung masih cukup asri. Untuk kamu yang suka berfoto di alam, Hutan Penggaron bisa menjadi opsi untuk kamu. Karena di sini kamu akan menemukan pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang dan menghasilkan foto ala live folk. Tempat ini juga memiliki camping ground untuk kamu yang suka bernyanyi dan melingkari api unggun.