Tempat wisata yang ada di Raja Ampat ?


(annisa icha) #1

image

Objek wisata Raja Ampang semuanya sungguh luar biasa. Hal ini dapat dibuktikan banyaknya wisatawan yang rela datang jauh-jauh ke Raja Ampat untuk menyaksikan langsung objek wisatanya. Para wisatawan tersebut ada yang berasal dari Indonesia bahkan sampai mancanagera. Mereka rela datang jauh-jauh ke sini untuk menikmati keindahan alamnya


( Carellia An-nisa Monik ) #2

Mendengar kata Raja Ampat, kita selalu teringat dengan objek wisata. Ya, Raja Ampat memang terkenal dengan objek wisata yang sangat terkenal dan menjadi salah satu objek wisata terbaik di Indonesia. Saat anda datang ke Raja Ampat, kami jamin anda akan terkagum dan akan sulit merupakan moment menyaksikan langsung keindahan alam yang begitu indah. Objek wisata Raja Ampang semuanya sungguh luar biasa. Hal ini dapat dibuktikan banyaknya wisatawan yang rela datang jauh-jauh ke Raja Ampat untuk menyaksikan langsung objek wisatanya. Para wisatawan tersebut ada yang berasal dari Indonesia bahkan sampai mancanagera. Mereka rela datang jauh-jauh ke sini untuk menikmati keindahan alamnya.

1.Kepulauan Wayag
image

Kepulauan Wayag terletak di Desa Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Untuk dapat menuju tempat yang sangat menakjubkan ini, anda dapat mengaksesnya dari Sorong menuju Kepulauan Wayag yang memerlukan waktu sekitar 6 jam perjalanan. Biaya wisata Raja Ampat untuk menyewa kapal ini dipatok tarif Rp. 6.000.000,- Waw, sungguh perjalanan yang menguras kantong! Akan tetapi, uang yang anda keluarkan tidak akan pernah anda sesali karena begitu anda sampai di Pulau Wayag, anda akan melihat pesona keindahan Raja Ampat.

2. Perairan Pulau Misool
image

Pulau Misool merupakan satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Pulau Misol berbatasan dengan Laut Seram dan perairan lepas yang menjadi jalur lintas hewan besar seperti ikan paus.
Anda dapat menikmati keindahan Pulau Misool tanpa harus berbagi dengan banyak orang, karena tempat ini sejatinya tak berpenghuni. Keindahan sepanjang wilayah pulau Misool sungguh tak dapat diragukan lagi. Bagaimana tidak, pada bagian barat dan timur terbentang sederetan pulau batu karang.

3. Stasiun Pencucian Pari Manta
image

Tempat wisata Raja Ampat ini memiliki nama yang unik. Bahkan bisa jadi anda menjadi penasaran! Sebenarnya ini hanyalah sebuah istilah dari aktifitas ikan pari manta yang pesolek. Taukah anda kenapa disebut pesolek? Hal ini dikarenakan ikan ini sanggup menghabiskan waktunya berjam-jam hanya untuk membersihkan diri.

Coba anda bayangkan, bagaimana uniknya pemandangan langka ini. Saat anda menyaksikan langsung kegiatan ikan-ikan pari bersolek, ikan pari dengan lebar 5 meter ini melayang-layang di atas kepala anda untuk menunggu antrian untuk dibersihkan oleh ikan-ikan kecil layaknya pasukan angelfish yang tak kenal lelah dan pamrih dan menjalankan tugasnya.

4.Pulau Salawati
image

Perairan di sekitar pulau Salawati menjadi saksi dahsyatnya perang dunia ke dua. Di kawasan Raja Ampat, tepatnya perairan Salawati banyak ceceran kapal laut dan pesawat yang tenggelam di perairannya, seperti Shinwa Maru, pesawat P40, mesin-mesin korban PD II, dan masih banyak lagi yang kini terus mendarat di dasar laut ini.

Referensi : https://tempatwisataindonesia.id/tempat-wisata-di-raja-ampat/