Tempat wisata di Singapore yang menarik untuk dikunjungi ?

image

Singapura adalah negara tetangga kita yang berlokasi paling dekat, dan paling sering dikunjungi warga negara Indonesia karena selain dekat, biayanya juga cukup terjangkau. Walaupun ukuran negara Singapura termasuk kecil bila dibandingkan dengan Indonesia, Singapura memiliki cukup banyak tempat wisata yang menarik. Apa saja tempat wisata di Singapura yang paling menarik?

  1. Merlion adalah sebuah patung dengan kepala singa dan berbadan ikan yang sudah menjadi maskot Singapura. Nama Merlion merupakan gabungan dari “mermaid” dan “lion” atau dalam bahasa Indonesia adalah ikan duyung dan singa. Taman Merlion Park buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapapun yang ingin berkunjung, sehingga anda dapat menghemat biaya perjalanan anda. Selain berfoto-foto anda juga dapat menikmati sungai di lokasi ini karena Merlion Park terletak di depan Singapore River.

  2. Universal Studios adalah taman hiburan seperti Dufan di Jakarta dan merupakan salah satu tempat wisata di Singapura yang paling terkenal bagi warga Indonesia. Harga tiket Universal Studios pada akhir pekan, tanggal merah, dan musim liburan cukup mahal, bisa sampai dengan sekitar 1 juta Rupiah untuk orang dewasa. Apabila anda ingin hemat, cukup berfoto di depan bola dunia Universal Studios saja. Apabila anda ingin masuk dan bermain di Universal Studios, datanglah pada pagi hari karena antrian permainan di Universal Studios bisa sangat panjang, kecuali anda mempunyai tiket prioritas sehingga anda tidak perlu mengantri panjang, namun tentu saja harga tiket ini lebih mahal dari tiket biasa.

  3. Orchard Road atau Jalan Orchard adalah nama sebuah jalan di Singapura yang sangat terkenal dengan wisata belanjanya. Selain dipenuhi pusat belanja, Orchard Road juga dipenuhi restoran, spa, dan lain-lain. Untuk berkunjung ke Orchard Road tentu saja gratis apabila hanya melihat-lihat saja.