Tempat Wisata di Salatiga Jawa Tengah

Destinasi tempat wisata di Salatiga yang bisa dikunjungi :

Kopeng

image

Obyek wisata yang letaknya di lereng Gunung Merbabu ini mempunyai tinggi sekitar 150 meter di atas permukaan air laut. Udaranya sangatlah segar dan sejuk, jadi pas untuk berwisata bersama keluarga. Di Kopeng dapat kita jumpai pasar buah dan sayuran, rumah makan, kolam renang, penginapan.

Dengan berbagai fasilitas yang tersedia, ditambah denagn suasana sejuk khas pegunungan, menjadikan Taman Wisata Kopeng menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Pengunjung yang datang biasanya dari rombongan keluarga, komunitas atau dari corporate perusahaan.

Air Terjun Umbul Songo

image

Air terjun ini lokasinya di Kopeng dan termasuk masih alami, sepi kunjungan karena letak yang agak jauh dan sulit dijangkau. Air Terjun Umbul Songo dikelilingi oleh pepohonan nan hijau dengan udara yang sejuk. Tinggi dari air terjun ini sekitar 15 meter dan lokasinya mempunyai ketinggian 1.450 meter di atas permukaan air laut yang juga merupakan air terjun di indonesia.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencapai obyek wisata yang satu ini yaitu menggunakan kuda. Ada tempat untuk dapat menyewa kudanya. Pokoknya sesampai di lokasi, anda akan merasa puas dan rileks. Ditemani oleh hawa sejuk segar, anda dapat puas bersantai dan main di sekitar air terjun.

Bukit Cinta

image

Bukit Cinta merupakan sebuah bukit yang letaknya berada di tepi Rawa Pening, tepatnya di desa Kebondowo Kecamatan Banyubiru, Semarang. Meski namanya adalah bukit cinta, bukan berarti tempat ini adalah tempat untuk pacaran. Bukit Cinta memiliki pemandangan yang indah serta hawa yang sejuk

Umbul Sidomukti

image

Umbul Sidomukti adalah kolam renang yang ada di puncak bukit dan kalau kamu berenang di lokasi ini, akan merasakan sensasi yang berbeda. Dari sini akan tampak pula pemandangan alam yang begitu hijau. Kolam ini akan tampak lebih cantik ketika cuaca cerah.

Di sini selain dapat berenang dengan ditemani suasana alam indah mempesona, kamu juga dapat mencoba wahana permainan flying fox. Yang menjadi daya tarik lagi dari tempat ini adalah penyusunan kolam renang yang dibuat secara bertingkat-tingkat dan ada 4 buah tingkatan. Pengalaman mandi di kolam dengan alam terbuka, sungguh tak terlupakan

Tlogo Plantation

image

Ini adalah salah satu obyek wisata alam di Salatiga. Apa saja yang dapat dilakukan ketika berkunjung? Saat datang ke obyek wisata yang satu ini, anda dapat melakukan tour ke kebun kopi. Selain itu ada kegiatan berkebun yang dapat diikuti oleh anak-anak agar pengetahuan mereka bertambah.

Bagi anda yang ingin menginap, di lokasi ini tersedia resort yang memiliki nuansa alam, dapat jadi pilihan tempat penginapan anda. Ada 22 cottage dan 15 kamar superior yang siap memanjakan hari-harimu. tempat wisata ini itu tersembunyi di kerimbunan pohon. Jarak antar-cotatge lumayan jauh. Jalan setapak dari tatanan batu merahmenjadi penghubungnya yang harus dilewati. Sementara untuk jalan yang lurus menggunakan paving block. Jalan lain ditutup menggunakan batu kali. Semua memberikan kesan alami.

Rawa Pening

image

Rawa Pening berkaitan erat dengan Ambarawa. Akan tetapi obyek wisata yang satu ini juga sering dimasukkan dalam wisata Salatiga karena lokasi kota yang cukup berdekatan. Nama Ambarawa yang terdiri dari dua kata yaitu amba yang artinya luas atau lapang dan rawa yang mempunyai arti rawa.

Nah, apabila anda berkunjung kemari, untuk menikmati keindahan Rawa Pening anda dapat berkeliling dengan menggunakan perahu. Di area Rawa Pening banyak tumbuh tanaman eceng gondok. Tanaman ini banyak dimanfaatkan oleh penduduk sekitar untuk bahan pembuatan cinderamata atau souvenir.