Tempat Wisata di Rusia yang Wajib Dikunjungi ?

image

Rusia adalah salah satu negara yang memiliki ukuran terluas di dunia, sehingga tak heran jika terdapat banyak sekali tempat wisata alam di Rusia yang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Rusia yang Wajib Dikunjungi yaitu,

1. Lembah Geiser (valley of the geisers)
image

jika di mesir kita sudah mengetahui valley of the king yang merupakan lembah tempat peristirahatan terakhir para raja, maka di rusia kita juga akan menemukan suatu lembah yang merupakan lembah geiser teluas kedua di dunia. sejak di temukanya oleh para ilmuan pada tahun 1941 lembah ini seketika langsung populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke negara rusia.

2. Gunung Elbrus
image

gunung ini merupakan gunung tertinggi di tujuh benua dan tertinggi di negara rusia itu sendiri, terletak di area pegunungan kaukasus gunung Elbrus pertama kali di taklukan oleh seorang kelompok pendakian pada tahun 1874 yang di pimpin oleh Florence Crauford Grove. gunung berapi ini merupakan surganya para pendaki.

3. Danau Baikal
image

tahukah anda sebuah danau tertua dan terdalam yang ada di dunia?? predikat tersebut di sandang oleh danau yang terletak di sekitar jalur trans-siberia. sebutan lain untuk danau baikal adalah “Mutiara Siberia” tentu karena keindahan serta kejernihan dari danau tersebut. konon sekitar 15-20 persen air terjenih yang ada di dunia terletak di danau ini. di danau baikal juga menyediakan beberapa resort yang mendukung kita untuk dapat menikmati serta bercengkerama secara langsung dengan flora dan fauna di sekitar danau baikal yang masih asri terjaga dengan baik.

4. Kamchatka
image

semenanjung kamchatka yang ada di rusia merupakan sebuah wisata yang menarik dan tidak ada duanya karena memang bukan hal yang biasa dari suatu negara. nama kamchatka diyakini dulunya di ambil dari nama sungai yang mengalir di kawasan tersebut. daya tarik dari semenanjung kamchatka yang paling menonjol adalah keindahan gunung-gunung merapinya. keuninkanya diantara tiga ratus gunung api yang berjajar hanya sekitar tiga puluh yang memiliki status gunung aktif.

5. Altai Mountains
image

selain pegunungan di kaukasus (gunung elbrus) ada lagi satu kawasan pegunungan yang tidak kalah populer tak lain adalah pegunungan Altai. pegunungan ini juga merupakan salah satu cara untuk menghubungkan antara kedua etnis siberia dan mongolia pada zaman dahulu. banyak di temukan bukti-bukti dari masyarakat kuno primitif yang di perkirakan menghuni kawasan ini sekitar 1,5 juta tahun yang lalu, bukti ini diperkuat dengan di temukanya gundukan, patung batu, lukisan-lukisan dari batu serta banyak lagi.

6. Karelia
image

situs arkeolog meyakini bahwa lokasi ini merupakan lokasi pertama keberadaan umat manusia yaitu dengan di temukanya sebuah pemakaman yang di perkirakan sudah ada sejak III milenium SM.
lepas dari itu tanah basah serta hawa dingin yang akan anda rasakan saat berkunjung ke tempat ini, tidak akan menyulutkan semangat ketika mata mulai bercahaya memancarkan sinarnya saat panorama keindahan Karelia terekam baik di memory. semua keindahan alam danau, hutan, ladang, sungai dan segalanya menyambut anda dengan senyum ramah.
sehingga sebutan lain untuk tempat ini adalah keindahan alam bawah langit utara yang menyatu selaras dengan jiwa manusia.

7. Padang Di kutub
image

bagian utara dari negara rusia ini memang masih bisa di bilang cukup menakjubkan terutama bagi kita warga wisatawan dari asia. yang jarang melihat kawasan perbukitan di daerah kutub. hanya ada lumut, semak-semak, rumput serta hewan yang hanya mampu melewati panjangnya musim dingin di daerah ini. yaitu setengah dalam setiap tahun. namun tetap kita harus mensyukuri keindahan pemandangan putih yang di ciptakan tuhan untuk kita berbagi saling menikmati.

8. Sungai volga
image

pemberian nama volga sudah ada sejak abad kedua yang juga sungai ini merupakan sungai terbesar di kawasan eropa. selain sumber mata air utamanya berasal dari Volgoverkovye yang cukup melimpah, sungai Volga akan dua kali lipat bertambah intesnsitas airnya saat memasuki bulan maret dan april. dimana meluapnya air tersebut berasal dari salju es yang mencair.
yang menjadi daya tarik dari sungai volga adalah aneka ragam serta element air yang berlimpah.

9. Siberia
image

mungkin setelah melihat gambar diatas anda bisa sedikit membayangkan keindahan panorama alam yang ada di Siberia. daerah khusus federasi rusia ini di bagi menjadi tiga bagian, yang masing-masing bagian memiliki keunikan alam tersendiri. di siberia barat misalnya kita dapat menemukan berbagai jenis spesies flora dan fauna yang masih terjaga dan dilindungi.

10. Taiga
image

jika sebutan indonesia adalah jantung dunia, maka taiga adalah paru-paru dari planet kita ini. merupakan wilayah terluas dari federasi negara rusia yang terdiri dari sebuah daerah kawasan taman yang sangat luas bahkan terluas di dunia.
taiga sendiri di bagi menjadi tiga zona bagian yaitu selatan utara dan bagian tengah. sebagian besar wilayah ini tertutup oleh hutan coniferous yang menjadikan tumbuhan dan pepohonan seperti cemara, larch, pinus, cedar dan konifer adalah ciri dan karakteristik dari tempat ini. berbagai jenis fauna juga hidup bebas di kawasan ini.

Referensi : http://www.tipsciamik.com/2015/06/21-tujuan-wisata-menarik-saat.html