Tempat wisata di London ada apa saja?

london

Berwisata sekarang ini memang tengah menjadi hobi baru bagi setiap insan di seluruh dunia. Salah satunya ada London, apa saja nama tempat wisata di London yang wajib untuk dikunjungi?

Tempat wisata di London yang wajib untuk kamu kunjungi:

  1. Big Ben Clock Tower di London
    Jika berwisata ke London jangan sampai kamu lupa untuk mengunjungi Big Ben Clock Tower ini. Big Ben Clock Tower merupakan ikon dari negara Inggris, berbentuk jam raksasa dan seluruh insan di dunia pasti tau itu. Nama lain dari Big Ben adalah Great Bell. Tinggi jam raksasa ini mencapai 96 meter dengan arsitektur Gothic Revival dan tepat berada di atas Elizabeth Tower. Menaranya telah dibangun sejak tahun 1834, jamnya sendiri berdiameter 7 meter dengan berat bel 16 ton. Usia Big Ben Clock Tower ini kurang lebih sudah mencapai 150 tahun. Sebagai maskot atau simbol dari negera Inggris dan kota London, Big Ben Clock Tower ini juga sering ditampilkan dalam berbagai film Hollywood salah satunya Mars Attack.

  2. Stonehenge di London
    Stonehenge merupakan situs prasejarah yang sangat penting bagi peradaban dunia. Oleh karena itu ini menjadi tepat yang wajib kamu kunjungi ketika bertandang ke London. Pembangun Stonehenge sendiri adalah salah satu kebudayaan masyarakat tidak meninggalkan berkas catatan tertulis apapun, jadi banyak sekali memunculkan perdebatan dikalangan sejarahwan. Setelah dilakukan penelitian yang mendalam, diketahui bahwa Stonehenge telah ada sejak 2500 sebelum masehi. Alasan dari dibangunnya Stonehenge ini masih belum diketahui. Akan tetapi, para sejarahwan berpendapat bahwa monumen Stonehenge ini dibangun guna untuk dijadikan sebagai pusat perayaan acara-acara keagamaan pada masanya.

  3. Windsor Castle di London
    Terdapat banyak sekali castle yang ada di London, salah satunya adalah Windsor Castle. Castle yang satu ini merupakan castle tertua dan terbesar di dunia. Windsor castle telah dihuni serta menjadi rumah bagi 39 raja dan ratu Inggris. Selain itu, castle yang satu ini sering dijadikan tempat untuk menerima tamu kunjungan dari negara lain oleh Ratu Inggris selain Istana Buckingham. Para wisatawan dapat mengujungi castle ini dengan leluasa. Selain mata anda akan dimajakan dengan desain castle yang mewah, elegan serta royal kamu juga bisa membeli beragam buah tangan yang khas tersedia di toko souvenir. Oleh-oleh khas yang ada antara lain seperti buku, kartu pos, beragam perhiasan, pakaian, peralatan rumah tangga hingga keramik.

Sumber: