Tempat wisata di Ambon yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata !

image

Obyek wisata Kota Ambon, Maluku, memang belum sepopuler kota lainnya. Akan tetapi, keindahan wisata Ambon tidak kalah dengan wisata di tempat yang lain.

Pulau Pombo
image

Pulau PomboSalah satu lokasi wisata di Kota Ambon yang menarik dikunjungi adalah Pulau Pombo. Pulau yang masih alami, belum banyak tersentuh manusia ini luasnya cuma 4 kilometer persegi. Salah satu obyek wisata Ambon yang memilik panorama alam nan mempesona. Laut yang jernih dengan keindahan bawah laut serta terumbu karang cantik. Bagi anda penyuka wisata alam, wajib untuk datang kemari saat liburan ke Ambon.

Pantai Lelisa
image

Wisata alam berupa pantai di Ambon, keindahannya tidak kalah dengan Pantai di Lombok dan Bali. Pantai-pantai di ambon memiliki ciri khasnya sendiri dan itu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.Keunikan dan daya tarik dari obyek wisata Ambon ini adalah adanya batu karang yang berjajar sampai dengan pinggiran pantai. Batuan karang akan tampak lebih jelas kalau air laut tengah surut. Obyek wisata ini letakaya dekat dengan Pantai Santai dan Namalatu.

Pantai Felawatu
image

Apabila anda masih ingin menikmati wisata pantai yang lain di Kota Ambon, anda bisa datang ke Pantai Felawatu. Letaknya kurang lebih 15 km dari pusat Kota Ambon. Mengunjungi pantai ini akan membuat anda jadi rileks dan dapat bersantai sembari menatap indahnya alam sekitar Pantai Felawatu.

Monumen Patung Martha Christina Tiahahu
image

Seperti kita ketahui bahwa Martha Christina Tiahahu adalah pahlawan wanita yang asalnya dari Ambon. Untuk mengenang jasa beliau, monumen ini dibangun. Beliau melakukan aksi mogok makan lalu jasad pahlawan wanita ini dibuang ke laut.

Masjid Wapaue
image

Salah satu obyek wisata religi yang ada di Ambon adalah Masjid Wapaue. Masjid ini sudah dibangun sejak 1414. Sudah cukup tua, kan? Letaknya sebelah utara Kota Ambon. Tempat wisata di ambon yang satu ini sering kali di selenggarakan acara-acara keagaamaan seperti pengajian, kajian dan tausiyah maupun perayaan hari besar islam lainnya.