Tempat Wisata apa yang harus dikunjungi ketika berada di Hiroshima?

Sebagai kota pertama yang dijatuhi bom atom di akhir perang dunia II pada tanggal 6 Agustus 1945, saat ini Hiroshima terkenal sebagai kota perdamaian. Hiroshima tidak hanya memiliki tempat wisata, tetapi pengunjung juga dapat mencoba pengalaman berbudaya yang hanya bisa dilakukan di sini. Apa saja tempat wisata pilihan di Hiroshima dan Miyajima?

Berikut tempat wisata yang harus dikunjungi ketika berada di Hiroshima:

  1. Monumen Perdamaian Hiroshima
    Bangunan yang dikenal sebagai Monumen Perdamaian Hiroshima ini digunakan sebagai tempat pameran pada masa sebelum perang. Setelah dijatuhi bom atom pada 6 Agustus 1945, satu-satunya bangunan yang masih berdiri di Kota Hiroshima hanyalah bangunan ini. Sejak saat itu, bangunan ini disebut dengan “Monumen Perdamaian Hiroshima”. Pada tahun 1996, bangunan ini ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia yang dibuat untuk mengingatkan pada pentingnya perdamaian manusia.

  2. Hiroshima Peace Memorial Museum
    Di Hiroshima Peace Memorial Museum pengunjung dapat melihat keadaan Hiroshima sebelum dan setelah dijatuhi bom atom, kronologi jatuhnya bom atom, dan dokumen-dokumen mengenai bagaimana efek yang ditimbulkan oleh bom atom terhadap kehidupan masyarakat Hiroshima. Siapapun pasti dapat merasakan harapan agar perdamaian dunia dapat tercapai dan tidak terjadi lagi ledakan bom atom untuk kedua kalinya.

  3. Hiroshima Orizuru Tower
    Hiroshima Orizuru Tower merupakan fasilitas yang dibuka sejak Juni 2016. Lantai teratas menara ini dijadikan ruang pengamatan di mana pengunjung dapat melihat sekitar Kota Hiroshima secara menyeluruh. Tidak hanya pemandangan kota saja, pameran seni bertemakan perdamaian yang diadakan secara periodik di sini juga menjadi salah satu rekomendasi untuk destinasi perjalanan Anda.

Sumber: