Tempat wisata apa saja yang tidak kalah menarik dari Bali?

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Bali tapi khawatir destinasi yang kamu tuju terlalu padat karena banyaknya turis, kamu bisa pergi ke tempat wisata bahari lain yang lebih menyenangkan karena turis yang datang tidak sebanyak mereka yang datang ke Bali. Tempat wisata apa saja yang tidak kalah menarik dari Bali?

Berikut wisata bahari lain yang lebih menyenangkan karena turis yang datang tidak sebanyak mereka yang datang ke Bali. Jadi, kamu masih bisa menikmati liburanmu tenang.

  1. Kepulauan Kei
    Kepulauan ini merupakan salah satu destinasi bahari yang sangat recommended untuk dikunjungi. Kepulauan Kei berada di bagian Selatan dari Pulau Maluku. Sebenarnya, Kepulauan Kei dapat kita kategorikan sebagai salah satu pulau terindah di Indonesia. Kepulauan ini terdiri dari pasir putih yang sangat lembut di pantainya. Jika kamu adalah pecinta hal-hal atau pemandangan natural, kamu beruntung datang ke tempat ini, karena kamu tidak akan menemukan pamflet-pamflet besar, photobooth, atau benda-benda lain yang kamu rasa mengganggu pemandangan, seperti yang ada di banyak pantai di Indonesia. Kamu bahkan tidak akan menemukan resort atau pantai milik pribadi di sini.

  2. Raja Ampat
    Raja Ampat adalah sebuah kepulauan di Indonesia yang terletak di Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini terdiri lebih dari 1500 pulau dan pulau kecil. Turis lokal maupun mancanegara dapat mengunjungi Raja Ampat kapanpun di setiap tahun. Turis dapat menyelam, snorkelling, dengan tetap mengingat bahwa Raja Ampat bukanlah tempat untuk penyelam pemula. Selain hal-hal tersebut, hutan di Raja Ampat juga sangat menarik, karena kaya akan jenis-jenis fauna, terutama burung. Orang-orang yang berkunjung ke sana dapat dengan mudah melihat berbagai jenis burung khas Papua.

  3. Kepulauan Gili
    Kepulauan Gili merupakan sebuah destinasi yang sangat eksotis dan tentunya akan menjadi tempat wisata favoritmu. Kepulauan Gili terdiri dari tiga pulau, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Kepulauan ini terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pemandangan yang ditawarkan adalah pantai berpasir putih dan sususan pohon palma yang menyejukkan mata. Di tempat ini, kamu akan bebas dari polusi udara. Hal ini karena kendaraan bermotor tidak diperbolehkan beroperasi di sana. Maka, untuk berjalan-jalan di sekitar kepulauan Gili, kamu dapat menggunakan sepeda atau cimodo, kereta kuda khas Lombok.

  4. Tanjung Bira Bulukumba
    Bagi kamu yang senang dengan dunia fotografi, Tanjung Bira Bulukumba adalah tempat yang wajib kamu kunjungi. Di sana, kamu dapat dengan mudah menemukan tempat-tempat yang fotogenik. Tanjung Bira Bulukumba berlokasi di Desa Bonto Bahari, Provini Sulawesi Selatan. Pantai di sana memiliki pasir yang sangat putih. Barisan pohon palma akan membuatmu betah berjalan-jalan di pinggir pantai tersebut. Di Tanjung Bira Bulukumba, turis dapat menghabiskan waktu dengan berenang, menyelam, atau hanya sekedar berjalan-jalan menikmati hembusan angin. Selain itu, turis juga bisa melakukan snorkelling, karena pemandangan yang ditawarkan menjadi titik yang sangat bagus untuk snorkelling.

Sumber: