Tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi di Qatar?

image

Qatar, salah satu negara kaya di dunia yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Tak cuma mempunyai pemandangan yang menawan, Qatar juga menawarkan beraneka macam tempat wisata di qatar yang menarik untuk dikunjungi, sama seperti tempat wisata di Dubai dan tempat wisata di Oman. Apa saja tempat wisata di qatar tersebut?

1. Museum Seni Islam
image

Museum Seni Islam, Museum yang satu ini memiliki nilai historis tinggi. Qatar ternyata tak hanya menawakan wisata berupa bangunan mewah dan megah, ya. Negara dengan mayoritas penduduk muslim ini punya museum dengan arsitektur gaya islam kuno dengan desain cukup unik.

2. Burj Khalifa

Burj Khalifa yang dapat juga diartikan sebagai Khalifa Tower, merupakan salah satu gedung pencakar langit tertinggi yang ada di dunia yang merupakan buatan tangan manusia. Gedung yang fenomenal ini tampak mewah dengan ketinggian sampai dengan 829,84 meter. Pembangunan gedung pencakar langit ini memang membutuhkan waktu lama, sampai beberapa tahun.

3. Benteng Al-Zubara

Benteng Al-Zubara berdiri sejak 1938 dan memiliki nilai historis yang penting bagi penduduk Qatar khususnya warga asli. Tempat ini pernah menjadi basis militer sampai dengan tahun 1980-an. Sampai sekarang, benteng yang punya arsitektur dan nilai arkeologi tinggi ini banyak dikunjungi para pelancong yang ingin menikmati keindahan dan nuansa sejarah di Benteng Al-Zubara.

4. Palm Tree Island

Pulau buatan atau yang dikenal dengan nama Palm Tree Island ini dibangun oleh Pemerintah Qatar dan termasuk salah satu bangunan fenomenal di sini. Jangan membayangkan pulau buatan seperti biasanya atau kebanyakan pulau buatan lain, ya. Pulau buatan yang ada di Qatar ini tergolong unik, memiliki bentuk yang berbeda yaitu berbentuk pohon palm sebagai tanaman khas timur tengah. Tidak main-main mega proyek pulau buatan dikerjakan oleh sebuah perusahaan kelas dunia bernama Nakheel Properties.

5. Hotel Atlantis

Salah satu ikon dari Palm Tree Island adalah Hotel Atlantis. Hotel berkelas dunia ini akan membuat anda terpana jika sempat berkunjung atau mungkin menginap di hotel tersebut. Tarif menginap di sini pastinya tak main-main. Harga yang setinggi langit dan pasti kalangan tertentu saja yang bisa menginap di Hotel Atlantis. Dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman dan mewah membuat hotel ini jadi primadona. Jangan ditanya berapa harga sewanya, ya. Sebagai orang biasa tentu tidak tahan melihat nominal yang setinggi langit itu.

Referensi : https://tempatwisataunik.com/wisata-dunia/wisata-asia/uni-emirat-arab/tempat-wisata-di-qatar