Tempat wisata apa saja yang ada di solo ?

Solo adalah kota budaya dengan beraneka ragam Obyek wisata yang disuguhkan. Ketika membicarakan tentang Solo maka tak lepas dari yang namanya Karesidenan Surakarta yang meliputi Kota Surakarta dan enam kabupaten yang mengelilinginya diantaranya, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sragen, kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Wonogiri

1.Pandawa Water World Solo Baru


Menjadi salah satu tempat wisata di Solo, wahana air yang satu ini menawarkan fasilitas air yang bisa dibilang lengkap. Berlokasi di Jl. Cernara Raya Solo Baru, wahana ini buka pukul 10.00 – 18.00 ( Senin – Jumat ), 08.00 – 18.00 ( Sabtu, Minggu, dan Hari Libur ) dengan tiket yang berbeda pula yaitu Rp. 80.000 ( Senin – Jum’at ) dan Rp. 100.000 ( Sabtu, Minggu, dan Hari Libur ).

2.Taman Balekambang
image
Memiliki luas sekitar 10 Ha, Taman Balekambang ini cocok buat dijadikan tempat wisata keluarga di Solo karena selain lokasinya yang hijau, bersih dan asri, tempat ini juga dibagi menjadi dua bagian yaitu Taman Air Partini dan Hutan Partinah.

3.Keraton Kasunanan Surakarta
image
Berwisata sekaligus belajar sejarah bisa anda lakukan di Keraton Kasunanan Surakarta. Dibangun pada Tahun 1745 oleh Pakoe Boewono II, tempat ini memiliki koleksi seperti wayang kulit, kereta kencana, macam-macam senjata dan masih banyak lagi benda-benda peninggalan lainnya.Keraton ini sekarang dibuka untuk umum pada jam-jam tertentu yaitu pukul 08.30 – 14.00 setiap harinya dan khusus hari Minggu hanya dibuka pada pukul 08.30-13.00.

4.Taman Sriwedari
image
Dibangun bertujuan sebagai tempat peristirahatan keluarga kerajaan, kompleks taman ini sekarang dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan tradisi Malam Slikuran. Dan sejarahnya, tempat ini juga pernah digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan PON I pada tahun 1948.

Referensi : http://tempatwisataindonesia.id/destinasi-tempat-wisata-di-solo/