Tempat wisata apa saja yang ada di Nusa Penida ?


(annisa icha) #1

image

Nusa Penida dapat diakses dengan mudah menggunakan speed boat dari Bali (hanya sekitar 30 menit saja), namun belum terlalu banyak turis yang berkunjung ke sana. coba share tentang tempat wisata apa saja sih yang ada disana?


( Carellia An-nisa Monik ) #2

1. Pantai Pasih Uug
image

Pantai Pasih Uug adalah salah satu pantai favorit bagi semua wisatawan yang datang ke Nusa Penida. Pantai yang terletak di desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida ini memiliki ciri khas berupa tebing – tebing yang lebih menjorok ke laut. Pantai Pasig Uug benar – benar sangat alami dan tidak memiliki pura seperti pada pantai lain di Bali. Suara ombak yang tenang di pantai ini membuat semua orang yang datang akan merasa terkesan. Selain itu air di pantai Pasig Uug masih sangat jernih dan biru.

2. Pantai Atuh
image

juga menjadi salah satu pantai yang sangat tenang dan menyenangkan di Nusa Penida. Pantai Atuh memberikan suasana yang sangat tenang dan pemandangan yang sangat indah. Pantai Atuh tepatnya terletak di kawasan Banjar Pelilit, Desa Pejukutan. Untuk mencapai lokasi pantai Atuh maka biasanya pengunjung akan menyusui jalan setapak selama 50 menit dengan medan datar dan curam.

3. Pantai Kristal
image

Pantai Kristal merupakan salah satu pantai indah yang terletak di Desa Sakti, Kabupaten Klungkung. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjung termasuk untuk diving atau sekedar menikmati pemandangan . Bagian pantai terlihat menjorok ke daratan dan pada bagian dalamnya terdapat sebuah pulau kecil yang dinamakan Batu Mejineng.

4. Pura Puncak Mundi
image

adalah salah satu pura yang terletak pada 521 meter di atas permukaan laut. Pura ini memiliki bentuk yang sangat khas selain jalur masuk dengan medan yang cukup tajam dan berkelok. Pura ini termasuk salah satu pura yang paling tinggi di Nusa Penida. Jika Anda datang dari pelabuhan Nusa Penida maka cukup membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja. Bagian yang menarik dari pura ini adalah suhu yang sangat dingin dan suasana yang menyenangkan.

5. Batu Meling
image

Batu Meling bisa menjadi spot penyelaman yang sangat indah dan tidak akan terlupakan untuk semua pengunjung. Untuk mencapai tempat ini bisa ditempuh dengan menggunakan kapal selama 1 jam dari pelabuhan utama Nusa Penida. Perairan di kawasan Batu Meling terkenal sangat jernih sehingga semua biota laut bisa terlihat dengan jelas

Referensi : https://tempatwisataunik.com/wisata-indonesia/bali/tempat-wisata-di-nusa-penida