Tempat wisata apa saja di Belanda paling mengagumkan?

Pergi ke tempat wisata di Belanda, mungkin hanya impian saja bagi sebagian orang. Belanda memang terkenal akan tatanan kotanya yang begitu rapi, sanitasi yang baik serta bangunan-bangunannya yang unik. Jadi tak heran jika negara ini banyak diminati para wisatawan yang berasal dari tanah air. Tempat wisata apa saja di Belanda paling mengagumkan?

Tempat wisata di Belanda paling mengagumkan:

  1. Kanal Amsterdam
    Seperti kita ketahui, Belanda menyuguhkan tatanan kota yang begitu indah yang juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata menarik dan menakjubkan. Salah satunya adalah kota Amsterdam, yang menyuguhkan kanal-kanal. Jika kamu pergi ke Belanda, tentu saja kanal-kanal Amsterdam ini tak boleh dilewatkan. Pasalnya semua kanal di Amsterdam tersebut memiliki panjang mencapai 100 km dengan jembatan berjumlah 1500. Bahkan karena keindahannya, banyak fotografer yang menjadikan lokasi di area jembatan maupun sekitarnya sebagai spot pengambilan gambar yang menarik.

  2. Taman Bunga Keukenhof
    Tempat wisata di Belanda yang tak kalah menakjubkan adalah Taman Bunga Keukenhof. Sesuai namanya, di tempat ini kamu bisa menikmati indahnya hamparan bunga berwarna-warni. Bahkan di sini pasalnya tersedia sebanyak 7 juta bibit bunga yang terdapat di seluruh dunia. Jika kamu pencinta tanaman ini, tentu saja tempat ini paling ideal untuk dikunjungi. Di samping taman bunga yang berwarna-warni, Keukenhof juga menyajikan castle atau istana layaknya bangunan istana di dongeng-dongeng. Bangunan istana yang dibuat juga terlihat cukup megah.

  3. Desa Kinderdijk
    Penasaran dengan asal muasal julukan Belanda sebagai negeri Kincir Angin?Kamu bisa menemukan jawabannya dengan pergi ke Desa Kinderdijk. Di desa ini, kamu bisa menjumpai 1000 kincir angin, sehingga tak heran jika tempat ini banyak dikunjungi para wisatawan. Objek wisata ini berada di 15 km dari pusat kota Rotterdam, lebih tepatnya terletak di Alblasserwaard, Belanda bagian Selatan.

  4. Frisian Island
    Saat kamu berkunjung ke Belanda, tepatnya bagian barat Belanda, tak ada salahnya berkunjung ke Frisian island. Pulau ini, jika dalam bahasa Indonesia disebut sebagai rantai pulau, dan jika menurut bahasa Belanda disebut sebagai Waddeneilanden. Frisian Island ini juga termasuk salah satu tempat wisata di Belanda paling menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan.

  5. Maastricht Vrijthof
    Jika kamu pergi ke arah selatan Belanda, maka kamu akan menjumpai Maastricht Vrijthof. Maastricht sendiri merujuk pada sebuah kota di Belanda bagian selatan, sementara Vrijthof merupakan julukan untuk Gereja Servatius dengan bangunan besar serta Katedral Saint Jan tepat berada di pusat kota Maastritcht. Kamu pasti akan takjub dengan keindahan bangunan di sana.

Sumber: