Tempat tidur unik misterius yang ditemukan di makam Tutankhamen. Ada yang tau?

Ketika Howard Carter membuat daftar mengenai barang-barang yang berada di makam Tutankhamen pada tahun 1922, terdapat catatan mengenai beberapa tempat tidur. Di antaranya tempat tidur lipat yang unik dan belum pernah dilihat sebelumnya. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat tidur ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, hasil penelitian menunjukkan, kasur tersebut memiliki desain yang terbilang istimewa karena praktis secara fungsi dan menarik secara penampilan.

Kasur lipat dua memang sudah ada sebelum Raja Tutankhamen berkuasa, ia wafat sekitar tahun 1323 SM. Namun yang menarik dari temuan ini adalah, kasur tersebut ternyata memiliki tiga buah lapisan yang jika dilipat bisa menyerupai huruf “Z”.

Para perajin kuno telah menciptakan kombinasi yang cemerlang antara dua jenis engsel yang berbeda, kaki, bingkai dan anyaman-anyaman. Tempat tidurnya juga lebih ringkas dan nyaman daripada versi lipat ganda. Mungkin ini adalah sumber inspirasi kasur-kasur portable masa kini… Hehe…

Referensi: https://science.idntimes.com