Tempat-tempat Menakjubkan di Buleleng

Berbagai tempat yang memiliki potensi telah dikelola dengan baik di Bali sehingga wisatawan yang datang sangat dimudahkan dalam segala hal, baik akses maupun fasilitas. Hal tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa Pulau Bali sangat diminati, meskipun daerah-daerah lain sebenarnya memiliki potensi yang mampu bersaing. Bahkan setiap kabupaten yang ada di Pulau Bali memiliki destinasi-destinasi wisata keren yang juga harus masuk pada daftar perjalananmu berikutnya. Lalu tempat-tempat apa saja yang harus masuk pada daftar perjalanan ketika ke buleleng?

1. Air Terjun Aling-Aling

Air Terjun Aling-Aling dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi dan pepohonan hijau yang mengambarkan bahwa daerah tersebut masih perawan dari perambahan hutan. Jatuhannya terpecah menjadi dua bagian dengan debit air yang berbeda. Bagian sebelah kanan lebih besar serta deras dibandingkan air terjun bagian kiri. Ketika menuju ke Air Terjun Aling-Aling, kamu juga akan melewati dua air terjun kecil.

2. Air Terjun Kembar Git-Git

Walaupun harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki, sepanjang medan kamu tak akan kecewa. Pemandangan yang memesona ketika melewati sawah, kebun kopi maupun cengkeh, akan membuatmu lupa jika napas telah mulai tersengal-sengal. Tempatnya yang juga masih asri membuat air terjun ini adalah jawaban tepat untuk menghilangkan penat.

3. Desa Ambengan

Ambengan adalah salah satu desa wisata yang terdapat di Pulau Bali. Tak hanya budaya tradisional masyarakat Pulau Dewata, tempat ini memiliki banyak potensi wisata yang menarik. Seperti air terjun, kolam alami, hamparan sawah terasiring, juga suasana yang masih asri. Dari Kota Singaraja, tempat ini hanya berjarak 5 kilometer saja.

4. Pulau Menjangan
Pulau Menjangan yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat dikenal dengan taman bawah lautnya yang memukau. Terumbu karang dapat ditemukan dengan mudah pada destinasi ini. Begitu pun dengan aktivitas wall diving. Daya tarik yang lain dari Pulau Menjangan adalah populasi rusa yang dilindungi dan hidup bebas pada tempat ini.