Tempat MEMBELI GUNDAM Terlengkap Online maupun Toko

 Tempat MEMBELI GUNDAM Terlengkap Online maupun Toko

Tempat MEMBELI GUNDAM

sedikit cerita, pertama kali saya tau gundam model kit  itu dari facebook, salah satu akun men-share posting foto di facebook dan menurut saya itu keliatan keren pake banget, waktu itu sampai pengen punya gundam juga, tapi yang jadi pertanyaan dimana tempat beli gundam model kit-nya? pertama sebagai nubi sempet bingung, kan gamungkin dijual di tempat mainan biasa, sampai pada akhirnya saya join forum/grup gunpla, nah dari gabung di forum itulah jadi keracunan gundam gundam, dan dapet refrensi dimana aja yang jual gundam.

Postingan ini akan membantu banyak orang terutama yang baru di Gunpla sekaligus menjadi refrensi saat membeli gundam. Berikut ini adalah daftar dari beberapa penjual gundam terpercaya di mana anda bisa membeli Gundam kit.

beberapa penjual populer dari online seller, dan toko hobi ini dapat anda kunjungi langsung ke tokonya, dan untuk toko online anda bisa kunjungi untuk melihat lihat atau menanyakan gundam yang anda cari.

A. Online Seller Gundam Terpercaya

mygundamtricks tidak berpihak mana yang menjual gundam yg lengkap, karena masing masing seller memiliki stok-nya sendiri, misal gundam yg anda cari tidak ada di seller A bisa cari di seller B, berikut seller gundam terpercaya.

List ini akan saya usahakan diupdate.

1. Alis Kingdom
https://www.facebook.com/Alis-Kingdom-1408694589459916 (Bogor)
Dari namanya alis kingdom, sang owner yang beralis tebal ini salah satu modeler gunpla terkenal di indo bro, bisa liat dari karya repainted gundamnya dan custom gundamnya

2. Gundam Bandai Hongli Purwokerto
https://www.facebook.com/alvin.buntoro.9 (Purwokerto)
Menjual gundam dengan berbagai grade, juga menjual bootleg. Kadang lapaknya melakukan lelang gundam dan anda bisa berpatisipasi untuk ikut nge-bid

3. Forum jual beli gundam 
https://www.facebook.com/groups/forumjualbeligundam
Grup khusus untuk membeli gundam maupun menjual gundam, menjual part kitbash, barter.

4. Ganbate Hobby shop www.ganbattehobbyshop.com (Malang)
Menjual gundam dengan berbagai grade, juga menjual gundam bootleg

5. TokoGundam www.tokogundam.com (Malang)
Toko yang satu ini berbentuk website yang menjual berbagai gundam dan juga keperluan lain  gundam

6. MechaSpot www.mechaspot.com (Jakarta)
Menjual gundam dengan berbagai grade, action figure dan collectible toys, menyediakan berbagai kelengkapan Gundam

B. Hobby Shop/Toko Gundam Figure

1. White Base (jakarta)
Dari namanya White Base, yang di serial gundam merupakan nama dari kapal induk Gundam ini, dikenal oleh para kolektor gundam franchise sebagai tempat mencari gunpla dan atribut betemakan Gundam.

Lokasi toko:  Mangga Dua Square lantai UG blok. A

2. Multi Toys (jakarta)
Multi Toys adalah toko hobi yang populer dikalangan kolektor model kit ataupun action figure, langganannya pun mulai dari yang baru hingga senior. Mungkin yang anda tau hanya Multi Toys gading,

tetapi toko ini cabangnya sudah dimana-mana, dan selalu jadi tempat para kolektor untuk pre-order barang baru atau pun sekedar mencari barang yang lagi diskon.

Lokasi Toko: Di Jakarta sendiri Multi ada di Pondok Indah Mall, Mall Taman Anggrek, Mall Indonesia, dan Gading sebagai pusatnya.

3. Reuzel (bandung)
Lokasi ada di bandung tempatnya di Balubur Town Square

4. Dibawah ini beberapa toko mainan official partner yang suka ada di beberapa Mall, toko mainan ini biasanya lebih mahal dibandingkan dengan online seller

  • Toy City
  • Kidzstation

Online Web Store Luar Negeri

Anda juga dapat memesan secara online melalui Online webstore populer seperti Hobby Search (http://www.1999.co.jp) dan Hobby link Japan (http://www.hlj.com) walaupun saya belum mencobanya sendiri .

karena biaya pengiriman yang mahal dan juga custom pajak bea cukai yang mahal! tetapi ada beberapa seller yang menerima jasa PO (baca: pre order) membelikan gundam atau action figure dari Hobby Link Japan.

Kesimpulan

Lebih baik membeli gundam di online atau toko lokal karena harganya lebih murah.
Saran saya untuk sesama kolektor, Lebih baik menunggu untuk kit terbaru sampai ada di toko/online lokal. Atau bisa ikut PO (pre-order lokal).

Sumber :
Tempat MEMBELI GUNDAM Terlengkap Online maupun Toko

Aslii lengkap banget … TOP B.G.T

Mau cari-cari dulu gan ahahahaha… terima kasih infonya!!