Tempat manakah yang disukai oleh setan dan jin?

Selamat siang , kawan!
Apakah kalian tahu tentang Setan dan jin? ya makhluk gaib yang dianggap sering mengganggu manusia. Terutama, manusia yang beragam islam mempercayai bahwa ada ya setan dan jin. Tempat manakah yang disukai oleh setan dan jin?

menurut sumber yang saya baca,

  1. Tempat peristirahatan unta.
    Hadits Abdullah bin Mughaffal ra berkata, bersabda Rasulullah SAW bersabda yang artinya: “Shalatlah kalian di tempat peristirahatan (kandang) kambing & janganlah kalian shalat di tempat peristirahatan (kandang) unta karena sesungguhnya unta itu diciptakan dari syetan." (HR. Ahmad Ibnu Majah dan Ibnu Hibban).

  2. Tempat buang air besar & kecil
    Dalam hadits Zaid bin Arqam radiyallohu ‘anhu, dan selainnya yang diriwayatkan oleh dan selainnya bahwa Rasulullah SAW, bersabda yang artinya: “Sesungguhnya tempat-tempat buang hajat ini dihadiri (oleh para setan, pen), maka jika salah seorang dari kalian hendak masuk kamar mandi (WC), ucapkanlah “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari setan laki-laki dan setan perempuan.” (Ahmad, Ibnu Majah,Ibnu Hibban, Al Hakim serta yang lainnya)

Demikian banyak orang yangg terkena gangguan jin adalah di tempat-tempat buang hajat.

  1. Lembah-lembah.
    Sesungguhnya jin & setan ditemukan di lembah-lembah & tidak ditemukan di pegunungan. Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah dalam “Majmu Fatawa” (19/33) : “Lembah-lembah adalah tempatnya kaum jin karena sesungguhnya mereka lebih banyak ditemukan di lembah-lembah daripada di dataran tinggi.”

  2. Tempat sampah & kotoran.
    Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah dlm “Majmu Fatawa”(19/41) : “(Setan) ditemukan di tempat-tempat bernajis seperti kamar mandi dan WC, tempat sampah, kotoran serta pekuburan.”