Tempat belanja oleh-oleh murah di Singapura!


(Johny Ridwan) #1

Belum lengkap rasanya kalau traveling tapi belum belanja oleh oleh sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah. Nah, kali ini kita bahas aja yuk tempat belanja oleh-oleh murah di Singapura.

Meskipun barang-barang ini bisa saja kamu dapatkan di Bandara Changi, tapi jangan tanya soal harga ya. Yang jelas harganya bagaikan bumi dan langit. Salah satunya yang saya ketahui adalah Chinatown, di daerah Chinatown ini ada yang namanya Pagoda Street. Nah, kawasan ini sudah sangat terkenal sebagai tempat belanja oleh-oleh mulai dari souvenir, home decor, barang antik dan beberapa pernak-pernik lainnya.

Soal harga jangan khawatir, mirip-mirip lah dengan harga di pasar Glodok, Jakarta. Nah, karena ini termasuk kawasan Pecinan di Singapura, kamu juga bisa mendapatkan beberapa souvenir khas Chinatown seperti boneka naga atau barongsai.

Kalau bingung mau beli apa, tinggal cari aja barang-barang yang murah meriah tapi bisa digunakan seperti satu set sumpit, permainan Mahjong sebagai souvenir kece, teh Cina bahkan sampai patung Buddha yang sedang tertawa. Lengkap deh pokoknya untuk mencari segala rupa yang kamu butuhkan buat belanja di Singapura.

Kamu ada rekomendasi tempat beli oleh-oleh murah lain di Singapura? Yuk diskusikan disini!


(ahyarm) #2

Tempat belanja oleh-oleh yang saya sendiri tau adalah di Bugis Street Market. Bugis Street termasuk kawasan yang ramah banget buat backpacker ataupun traveler dari Indonesia. Bahkan kawasan ini juga menjadi salah satu dari beberapa tempat hotel yang direkomendasikan untuk keluarga saat traveling ke Singapura.

Sedangkan tempat berbelanja biasanya baru buka pada pukul 11.00 siang sampai dengan pukul 10.00 malam. Ada sekitar 600 toko yang menjajakan berbagai kebutuhan mulai dari souvenir, makanan, cokelat, aksesori sampai dengan sepatu dan pakaian.

Enaknya lagi belanja di Bugis Street Market itu bisa tawar. Asal kalau sudah deal harus dibayar ya. Jika belum deal, barulah kamu bisa mencari di toko lainnya. Untuk bisa ke Bugis Street Market bisa menggunakan MRT dan keluar di gate C kemudian berjalan sekitar 2 menit saja kok.