Tempat belanja murah di Australia

Liburan kurang lengkap rasanya bila tidak menyempatkan diri untuk berbelanja oleh-oleh. Begitu pula jika berlibur ke Australia, rasanya sayang jika pulang dengan tangan hampa tanpa membeli barang khas Negeri Kanguru tersebut. Berikut

1. Paddy’s Market

Paddy’s Market sudah dikenal sebagai tempat membeli oleh-oleh di Sydney dengan harga murah. Anda dapat menemukan berbagai macam barang khas Australia, mulai dari souvenir khas Australia, makanan khas Australia, hingga benda-benda seni suku Aborigin. Ada 2 lokasi Paddy’s Market di Sydney, yaitu Paddy’s Market City yang terletak di kawasan Haymarket (Chinatown) dan Paddy’s Flemington yang terletak di suburb Flemington.

2. Queen Victoria Market

Terletak di Melbourne, Queen Victoria Market adalah sebuah pasar yang menjual berbagai souvenir, seperti kaus, gantungan kunci, dan pernak pernik khas Australia dengan harga yang murah. Meskipun konsepnya pasar tradisional, pasar ini benar-benar bersih dan nyaman. Lapak-lapaknya berderet rapi sesuai dengan kategori. Selain souvenir, pasar ini juga menjual bahan makanan sehari-hari, mainan anak-anak, serta binatang peliharaan.

3. Birkenhead Point

Birkenhead Point adalah sebuah mall luas yang berbentuk seperti gudang yang terletak di New South Wales. Di sini Anda dapat menemukan barang dari beberapa merk, seperti David Jones, Oroton, Sheridan, Corelle, Pumpkin Patchm dan Diana Ferrari dengan potongan harga. Selesai puas berbelanja, Anda dapat duduk di food court di luar sambil menikmati pemandangan kapal yang berlabuh di dermaga.

4. Queen Victoria Building

Sebuah shopping mall cantik dengan bangunan tua yang fotogenik bernama Queen Victoria Building wajib dikunjungi. Memang tidak semua toko di mall ini menjual barang dengan harga terjangkau, namun ada 1 toko di bagian lantai bawah yang patut dikunjungi yaitu Victoria Basement. Toko ini menjual pernak pernik dapur nan lucu yang tidak akan ditemui di Indonesia. Toko ini juga sering memberikan diskon sehingga sayang kalau dilewatkan.

5. Market City

Market City, sebuah mall yang terletak di Haymarket tepatnya di atas Paddy’s Market. Mall yang berada di tengah kota ini buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 hingga 19.00. Keunggulan Market City adalah sering memberikan diskon dari beberapa brand seperti Esprit, Supre, Oroton Factory, Cotton On, Cotton On Kids, dan Giordano.

Sumber: